Rabu, 19 Desember 2018
Peristiwa - Daerah Ketahanan Informasi Pendidikan

Mantapkan Anggota, Diklat UKM Olahraga Digelar

Mantapkan Anggota, Diklat UKM Olahraga Digelar Suasana Kegiatan Diklat UKM Olahraga Unisma (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Selasa, 06 Maret 2018 - 19:35

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit kreatifitas mahasiswa (UKM) Olahraga unisma melaksanakan diklat ukm olahraga ke X, di hall Oesman Mansur dan kawasan camping ground Coban Parang Tejo Dusun Perinci Desa Gading Kulon Kecamatan Dau Kota Malang.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini di ikuti oleh 72 mahasiswa calon anggota ukm olahraga. Mengangkat tema Membangun kekompakan di dalam perbedaan dan meningkatkan prestasi serta kekeluargaan dalam organisasi.

Dr. Dwi susilowati, S.P.  M.P ketua BAKPK membuka kegiatan ini. Materi administrasi kemahasiswaan disampaikan oleh Abdul Halim Fathani, S.Si, M.Pd.

Unisma-UKM-Olahraga.jpg

Menurutnya semua kegiatan yang di laksanakan oleh ukm maupun uam Unisma harus melalui prosedur yang berlaku di kampus Unisma. Mulai dari pengajuan proposal kepada bidang kemahasiswaan untuk mendapatkan surat rekomendasi dari wakil rektor III bidang kemahasiswaan Serta syarat untuk mendapatkan KKN Ekuivalen mengumpulkan point dengan cara aktif menjadi pengurus aktif serta panitia kegiatan dalam acara ukm.

Sementara untuk diklat lapang dilaksanakan hari sabtu dan minggu 3-4 Maret 2018. 

Materi pertama disampaikan oleh Hasan Zayadi, S.Si, M.Si, tentang kepemimpinan dan keorganisasian.

"Menjadi seorang pemimpin yang pertama harus dapat memipin diri sendiri dan harus selalu berkoordinasi dengan anggotanya," kata Hasan. Ia menambahkan dalam organisasi ukm olahraga dibagi beberapa bidang dan masing-masing bidang memiliki koordinator keikutsertaan anggota. Dalam turnamen seleksi dilakukan oleh koordinator bidang dan di rekomendasikan kepada ketua ukm olahraga untuk mengikuti turnamen.

Materi kedua diisi materi tentang keolahragaan dan sharing pengalaman dari alumni yang disampaikan oleh Imam Wahyudi. Kata dia keolahragaan adalah gerakan yang dilakukan secara sistematis dan terstuktur dengan terus menerus untuk memperoleh kebugaran dan kesehatan jasmani.

"Kegiatan sederhana dalam olahraga antara lain angkat barbel dan jogging," ucapnya.

Imam juga membagi pengalaman selama menjadi atlet dan anggota ukm olahraga menurut beliau untuk menjadi atlet yang handal kita harus berlatih secara rutin. Latihan dapat dilakukan selama 4 kali dalam seminggu dan berlari setiap pagi hari untuk menambah kebugaran tubuh dan tetap menjaga kondisi fisik. 

Malam keakraban diikuti semua panitia peserta dan alumni. Mereka berkumpul dalam satu tempat untuk menjalin keakraban dan kekeluargaan dalam ukm olahraga. Kegiatan dilanjutkan dengan jelajah malam serta pembaiatan anggota baru untuk pemantapan niat dan motivasi para anggota baru ukm olahraga.(*)

Jurnalis : Aris Setiawan (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration