Kamis, 22 Februari 2018
Peristiwa - Daerah

Bupati Amin Tinjau Pasar Rakyat di Desa Kejayan

Bupati Amin Tinjau Pasar Rakyat di Desa Kejayan Bupati Bondowoso, Amin Said Husni (kanan) bersama Kepala Diskoperindag Bondowoso, Bambang Soekwanto, saat meninjau pasar rakyat di Desa Kejayan. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Kamis, 08 Februari 2018 - 19:09

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, meninjau Pasar Rakyat di Desa Kejayan, Kecamatan Pujer, Bondowoso, Jawa Timur. 

"Pasar ini nantinya akan menampung para pedagang yang sebelumnya berjualan di bahu-bahu jalan di Pasar Konjuk," tutur Amin, Kamis (8/2/2018).

Ia mengatakan pasar rakyat yang pembiayaannya menggunakan APBN tersebut akan menampung pedagang dari tiga desa yakni Desa Mengok, Desa Mas Kuning dan Desa Kejayan. Pasar ini, kata dia, telah didesain semi modern dan pengelolaannya diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso.

"Tentunya akan dikelola secara profesional," katanya. 

Amin menyebut ada 198 los dan 35 kios yang telah disediakan. Nantinya, pasar rakyat itu juga akan menampung pedagang hewan yang sebelumnya telah berjualan di lokasi tersebut. 

"Diharapkan pasar ini bisa mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi desa khususnya di tiga desa itu," katanya. 

Seorang pedagang asal Desa Mengok, Lilik, mengaku senang dengan pembangunan pasar rakyat ini. Sebelumnya, ia berjualan di bahu jalan di Pasar Konjuk. 

"Alhamdulillah sudah disediakan tempat seperti ini. Terimakasih Bapak Bupati," katanya. 

Lilik nantinya akan menempati los yang telah disediakan. Sempat ingin menyewa kios, namun pengelola kata dia, menyampaikan bahwa seluruh kios telah dipesan. 

"Sudah full katanya. Tapi dapat los juga sudah alhamdulillah," ucap Lilik. (*)

Pewarta : Aminatus Sofya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukma
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration