Senin, 17 Desember 2018
Politik Pilkada Kota Malang 2018

Pasangan Menawan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Pasangan Menawan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Suasana pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar pasangan Menawan (FOTO: Istimewa)
Selasa, 06 Maret 2018 - 13:34

TIMESINDONESIA, MALANG – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1 Ya'qud Ananda Gudban dan Achmad Wanedi menggelar pemeriksaan gratis bagi warga Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota  Malang, Jawa Timur, Selasa (6/3/2018).

Ananda Gudban berharap pemeriksaan gratis yang dicanangkan oleh pasangan dengan akronim Menawan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

"Bapak Ibu ingat ini program pemeriksaan gratis dilakukan oleh relawan jadi jangan khawatir periksa saja kesehatannya, biar bisa ditanggulangi kalau ada penyakit yang terdeteksi," kata Nanda.

Wanedi-Pengobatan-Gratis.jpg

Dalam kegiatan ini, terdapat 106 orang yang mengikuti program pemeriksaan kesehatan gratis. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tersebut merupakan pemeriksaan tahap awal berupa tes darah dan tensi darah bagi warga. 

"Ini adalah pemeriksaan awal, sistemnya continue jadi akan ada tindakan selanjutnya dari pemeriksaan pertama ini," jelasnya

Nanda mengatakan, data kesehatan masyarakat yang terkumpul ini akan dikelompokkan sesuai dengan jenisnya. Setelah itu, pasien akan mendapatkan penangangan lebih lanjut.

"Jadi nanti pemeriksaan berikut akan dilakukan langsung oleh dokter, di situ akan ada tindakan lanjutan misal penanganan medis mengenai masalah gula darah, asam urat dan kolesterol," lanjutnya.

Pengobatan-Gratis.jpg

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Malang Achmad Wanedi yang juga hadir dalam pemeriksaan gratis tersebut, berpesan agar masyarakat untuk selalu memanfaatkan program pemeriksaan yang diberikan pasangan Menawan.

"Mudah-mudahan ibu semua sehat, umurnya panjang dan barokah," tambahnya. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration