Peristiwa

Ada Gagasan FKUB dibentuk Sampai Tingkat Kecamatan

Selasa, 27 Februari 2018 - 08:14 | 67.75k
Dalam pertemuan tokoh lintas agama di Polres Malang inilah muncul gagasan dibentuknya FKUB sampai di tingkat Kecamatan (FOTO: Widodo/TIMES Indonesia)
Dalam pertemuan tokoh lintas agama di Polres Malang inilah muncul gagasan dibentuknya FKUB sampai di tingkat Kecamatan (FOTO: Widodo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pertemuan Tokoh lintas agama di Kabupaten Malang yang digagas Kapolres Malang,  AKBP Yade Setiawan Ujung menyepakati pertemua serupa dilanjutkan sampai ke tingkat kecamatan. Bahkan ada usulan agar Forum Komunikasi Umat Beragama dibentuk sampai ke tingkat Kecamatan.

Hal itu dianggap penting agar segala pemikiran dan kebijakan para pemimpin keamanan khususnya kepolisian bisa lebih efektif di masyarakat. 

Hal itu terungkap dalam acara Silaturahmi Kapolres Malang Bersama Tokoh Lintas Agama dalam rangka Mewujudkan  Kamtibmas yang Kondusif, Senin (26/2/2018) di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang.

Pertemuan itu dihadiri selain Kapolres Malang juga Wakapolres Malang Kompol Decky Hermansyah, Ketua MUI Kabupaten Malang, Ketua FKUB Kabupaten Malang, Ketua DMI Kabupaten Malang, Da'i Kamtibmas Kabupaten Malang, perwakilan masing-masing agama, seluruh Kapolsek dan sejumlah anggota polisi. 

kapolres-malang1.jpg

Dimoderatori pelawak Topan, forum silaturahmi itu tetap mengusung tema kewaspadaan terhadap isu yang berkembang yang menyentuh soal penyerangan terhadap tokoh agama. 

"Saya berharap kepada para tokoh agama tidak perlu takut,  tetapi tetap waspada. InsyaAllah di wilayah Kabupaten Malang tidak akan terjadi hal seperti itu," kata Kapolres. 

FKUB-polres-malang.wid01624.jpg

Kapolres Malang juga kambali mengingatkan betapa pentingnya berkomunikasi secara positif antara satu dengan lainnya.

"Kami siap amankan tokoh agama. Kepada para kapolsek, bhabinkamtibmas dan anggota untuk meningkatkan sambang ke tokoh-tokoh agama serta meninggalkan no telepon yang mudah dihubungi sehingga para tokoh agama sewaktu-waktu bisa telepon dengan cepat jika ada apa-apa," ucapnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES