Selasa, 20 November 2018
Peristiwa

Ngaji On The Street Hingga Drummer Kunto, Warnai Peresmian Komunitas PHB Banyuwangi

Ngaji On The Street Hingga Drummer Kunto, Warnai Peresmian Komunitas PHB Banyuwangi Ngaji on the street dan Peresmian PHB Banyuwangi yang dihadiri oleh bikers sholeh bali dan Drummer Kunto Hartono. (Foto: Hendri Saputra/ TIMES Indonesia)
Jum'at, 23 Februari 2018 - 12:26

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Komunitas Pemuda Hijrah Banyuwangi (PHB), akhirnya resmi dibentuk. Launching yang dilakukan cafe Authentic Osing di Desa Banjarsari, Kecamatan Glagah, tersebut diawali dengan Ngaji On The Street.

Yang menarik, selain para Bikers Sholeh Bali, acara ini juga dihadiri drummer pemecah rekor dunia, Kunto Hartono. Musisi asli Kecamatan Genteng, Banyuwangi, tersebut sengaja hadir guna memberi semangat dan motivasi para anggota PHB Bumi Blambangan.

“Kegiatan seperti ini patut diapresisasi,” katanya, Jumat (23/2/2018).

Komunitas PHB Banyuwangi, sengaja dibentuk sebagai wadah sharing dan saling memperbaiki rohani guna membentuk pribadi yang lebih baik. Jadi jangan heran, meski didominasi kalangan kawula muda, agenda ini kental dengan nuansa religi.

“Saya rasa kegiatan seperti ini seharusnya bisa sering dilakukan, karena acara seperti ini akan banyak memberi manfaat,” ucap Sekretaris Bikers Soleh Nusantara, Jamal Fais Gunawan.

Ketua PHB Banyuwangi, Ali Iqbal mengatakan, saat ini komunitasnya telah memiliki 56 anggota dari berbagai kalangan. Ada yang dari golongan orang bertato, dari golongan bikers, dari golongan seniman, dari golongan budayawan dan lainnya.

"Yang tergabung didalam PHB ini bukan hanya golongan pemuda saja, karena PHB sangat welcome kepada siapapun,” katanya.

Dalam kemasan Ngaji On The Street, peresmian komunitas PHB Banyuwangi, ini juga diisi sholat berjamaah. (*)

Jurnalis : Hendri Saputra
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration