Peristiwa Daerah

Rest Area Tongas Hadirkan Ratusan Pedagang Durian

Kamis, 22 Februari 2018 - 20:26 | 92.78k
Pedagang durian berkumpul di Rest Area Tongas (FOTO: Istimewa)
Pedagang durian berkumpul di Rest Area Tongas (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Rest Area Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mendatangkan ratusan pedagang durian dari berbagai daerah di Jawa Timur, Kamis (22/2/2018) sampai Minggu (25/2/2018) nanti. 

Mereka dihadirkan dalam acara Festival Durian, yang dilaksanakan oleh UPT. Rest Area Tongas. Selama acara berlangsung, rest area di jalur Pantura Probolinggo ini akan menjadi sentra durian dengan aneka varian, aneka ukuran, dan aneka harga.

Kepala UPT. Rest Area Tongas, Samsul, mengatakan, warga bisa menikmati buah durian cukup dengan uang Rp 20 ribu. Dengan uang sebesar itu, warga atau pengguna jalan yang rehat di rest area, bisa menikmati durian sesuai selera.

"Pengunjung bisa memilih dan makan di tempat. Kalau tidak sesuai keinginan, bisa dikembalikan," katanya kepada TIMES Indonesia. Menurutnya, harga Rp 20 ribu tersebut sangat ekonomis bagi masyarakat kampung.

"Jadi, menikmati durian dengan kualitas terjamin tidak harus mahal," tambahnya. Dalam festival ini, pihaknya bekerja sama dengan peguyuban pedagang buah.

Selain durian dengan harga Rp 20 ribuan, dalam festival ini juga tersedia durian dengan harga lebih tinggi hingga Rp 100 ribu.

Festival ini dibuka Kamis (22/2/2018) siang. Saat pembukaan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo, Tanto Walono hadir. Ada juga Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian, Tutug Edi Utomo, dan Asisten I, Erlin Setiawati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES