Peristiwa - Daerah

VIDEO: Pengusiran Komunitas Jeep di Padang Savana Bromo Viral di Medsos

Senin, 29 Januari 2018 - 15:46

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Belakangan masyarakat digegerkan dengan viralnya video pengurisan komunitas jeep di kawasan konservasi padang Savana Bromo.

Bukan tanpa alasan hal itu dilakukan. Jika dibiarkan, rumput yang baru tumbuh bisa rusak dan tidak tumbuh lagi.

Anggota pegiat lingkungan menghalau komunitas jeep di padang savana bromo, beberapa waktu lalu. Dalam video amatir berdurasi sekitar 1 menit 58 detik itu, seseorang berteriak untuk menghalau anggota komunitas jeep, yang nekat parkir di atas areal rumput padang savana bromo.

“Silahkan bapak-bapak semua bergeser, parkir di tepi. Rumput kami baru semai, baru dua minggu. Bapak-bapak injak lagi pakai mobil. Taati, jadilah pengunjung yang peduli,” Kata Untung, dalam rekaman video amatir tersebut.

Padahal lokasi tersebut, merupakan areal konservasi, yang terlarang untuk dimasuki kendaraan. Video tersebut kemudian viral di jejaring sosial facebook.

Berdasarkan informasi dari humas Forum Sahabat Gunung, Muhammad Anshori, ketika disambangi ke kediamannya, di jalan Mastrip, Senin (29/1/2018) siang, kejadian tersebut sebetulnya sudah terjadi tiga bulan lalu.

Namun kemarin, ada akun lain di jejaring sosial facebook, yang mengunggahnya lagi. Sehingga menjadi viral.

Masih menurut Ori, panggilan akrabnya, permasalahan itu juga sudah diselesaikan. Pihak komunitas jeep yang dihalau dari areal savana, sudah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi tindakan seperti itu. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration