Politik

Paslon Independen Pilkada Kota Probolinggo Lolos, Satu Lagi Rontok

Kamis, 08 Februari 2018 - 16:12 | 84.33k
Suwito saat berbicara di podium, (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)
Suwito saat berbicara di podium, (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Probolinggo dari jalur perseorangan (independen), Suwito dan Ferry Rahyuwono, memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai pasangan calon (Paslon) dalam Pilkada Kota Probolinggo, Juni 2018 nanti.

Kepastian itu diperoleh dalam Rapat Pleno Terbuka dengan agenda Rekapitulasi Dukungan Perbaikan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo tahun 2018, Kamis (8/2/2018) siang.

Sebelumnya, pasangan dengan akronim Wi-Fi ini, tak memenuhi batas minimal dukungan calon independen di Kota Probolinggo sebesar 16.522. Pasangan ini hanya memenuhi 13.947 dukungan atau kurang 2.575 dukungan.

Tapi berdasarkan hasil verifikasi faktual tahap perbaikan, kekurangan dukungan tersebut terlampaui. Dukungan yang memenuhi syarat (MS) untuk palson ini sebanyak 2.577, atau lebih dua.

Adapun pasangan Sukirman dan Abdul Aziz, rontok. Pasangan ini, perlu tambahan 5.525 dukungan di masa perbaikan. Tapi yang memenuhi syarat hanya 1.049 dukungan.

Atas hasil tersebut, Suwito langsung bersyukur. "Calon perseorangan itu berat, dan kami telah melaluinya. Terimakasih kepada seluruh tim," katanya singkat, saat diberi kesempatan berbicara di podium. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES