Peristiwa

Hilang di Gunung Raung, Pendaki Asal Lamongan Ditemukan Meninggal

Minggu, 04 Februari 2018 - 20:56 | 52.53k
ILUSTRASI: Meninggal. (FOTO: Hello Sehat)
ILUSTRASI: Meninggal. (FOTO: Hello Sehat)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Zaki Putra Andika (23), pendaki asal Lamongan yang tersesat di Gunung Raung, ditemukan meninggal dunia. Korban ditemukan oleh relawan di puncak tusuk gigi Gunung Raung, Minggu (4/2/2018) sekitar pukul 12.49 WIB.

Korban ditemukan meninggal di bawah puncak tusuk gigi, Gunung Raung, dimana tempat tersebut merupakan tempat terakhir korban terpisah dengan rekannya.

Pj Kepala Desa Kalibaru Wetan, Muji Purwanto, mengatakan, saat ini proses evakuasi masih berlangsung, tetapi karena hari sudah gelap dan cuaca juga sangat tidak mendukung, tim evakuasi hanya bisa sampai di pos 8.

"Kemungkinan besok pagi baru bisa melanjutkan kembali, karena cuaca tidak mendukung," ungkapnya.

Proses pencarian korban melibatkan Tim SAR gabungan dari Jember dan Banyuwangi, TNI, Polri, BPBD dan beberapa relawan dan juga warga setempat.

"Kami berterimakasih, berkat bantuan semua tim akhirnya korban cepat ditemukan, kemungkinan sebelum dibawa ke rumah duka jenazah akan di bawa ke Puskesmas Kalibaru," jelasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Zaki yang berangkat bersama kedua orang temanya selasa 30 januari 2018 lalu, setelah itu ia dinyatakan hilang sejak Kamis (1/2/2 018) siang pukul 13.15 WIB setelah terpisah dengan rekannya, di puncak tusuk gigi, karena temanya mengaku kecapekan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES