Peristiwa Daerah

Kunjungi Kantor Media, Pangdam V/Brawijaya Bahas Netralitas

Jumat, 02 Februari 2018 - 21:13 | 59.89k
Mayjen TNI Arif Rahman saat mengunjungi kantor Radar Surabaya, Jumat (2/2/2018). (FOTO: Istimewa)
Mayjen TNI Arif Rahman saat mengunjungi kantor Radar Surabaya, Jumat (2/2/2018). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, bersama beberapa pejabat teras Kodam bertandang ke kantor Harian Radar Surabaya yang terletak di Jalan Kembang Jepun, Kota Surabaya, Jumat (2/2/2018) sore.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodam Brawijaya ini, bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi dan menjaga stabilitas keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada Jawa Timur mendatang.

Rombongan datang tepat pukul 15.00 WIB dan disambut oleh Direktur Utama Radar Surabaya Lilik Widyantoro dan staf. Pertemuan  berlangsung di lantai dua kantor Radar Surabaya. 

Selain didampingi oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Letkol Inf Singgih Pambudi Arinto, S. Ip dan Wakapendam V/Brawijaya, Letkol Inf Dodiet Lumwartono, kunjungan Mayjen Arif Rahman saat ini, juga didampingi oleh Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli, Asops Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Febriel S dan Aster Kasdam Kolonel Czi Wakhyono.

TNI-Arif-Rahman.jpg

Pertemuan kali ini penuh dengan keakraban dan kekeluargaan. Sesekali diwarnai dengan canda dan tawa. 

Direktur Utama Radar Surabaya Lilik Widyantoro mengucapkan terima kasih kepada Pangdam V/Brawijaya yang menyempatkan waktu untuk berkunjung ke dapur harian Radar Surabaya dan melihat langsung satu satunya kantor surat kabar yang juga merupakan cagar budaya.

Dalam sambutannya Lilik mengatakan, Radar Surabaya ingin meningkatkan kerjasama dengan Kodam V Brawijaya. Baik dalam event tertentu maupun pemberitaan yang berimbang. 

“Kerjasama nanti bisa dalam bentuk bakti sosial maupun lainnya. Seperti yang telah kami jalin selama ini dan sukses. Tidak hanya di Surabaya, bisa juga juga di Sidoarjo, atau Gresik karena koran kita terbit di tiga kota tersebut,” kata Lilik. 

Sementara itu Mayjen Arif Rahman mengatakan, pemberitaan Radar Surabaya selama ini, sudah berimbang dan bagus. Pangdam juga meminta kerjasama untuk menciptakan keamanan menjelang pilkada melalui pemberitaan. 

“Kami juga sudah menekankan kepada semua prajurit TNI di Jawa Timur untuk menjaga netralitas,” ungkap Pangdam. 

Pangdam mengatakan, Panglima TNI sudah memerintahkan dengan tegas netralitas anggota TNI selama pilkada. 

“Foto bareng dengan calon pimpinan daerah saja sudah dilarang,” kata Mayjen Arif.  Selain perintah langsung, TNI juga telah memberikan buku saku netralitas TNI. Jadi, pelanggaran sekecil apapun bisa dihindari,” imbuhnya. 

Setelah perbincangan, acara dilanjutkan dengan saling tukar cindera mata.  Sebelum pamit, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman bersama rombongan menyempatkan diri untuk melihat ruang redaksi. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah foto kenangan tim redaksi Jawa Pos tahun 1982 yang terpasang di ruang rapat.

Foto ini sengaja dipasang di dinding sisi timur ruang rapat karena tempat ini merupakan kantor pertama Jawa Pos. Tepat pukul 16.00 WIB, rombongan Pangdam V/Brawijaya meninggalkan kantor harian Radar Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES