Peristiwa Daerah

Bupati Tantri Kunjungi Warga yang Rumahnya Terbakar

Jumat, 02 Februari 2018 - 20:44 | 55.94k
Bupati Tantri melihat puing-puing rumah yang terbakar. (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)
Bupati Tantri melihat puing-puing rumah yang terbakar. (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Puput Tantriana Sari mengunjungi Kusyono (38), warga Desa/Kecamatan Krucil, kabupaten setempat, yang rumahnya ludes terbakar, Jumat (2/2/2018) pagi.

Bupati datang bersama sejumlah pejabat Pemkab. Ada Dinas Pendidikan; Dinas Sosial; Diskominfo, Statistik dan Persandian; Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD); Bagian Humas dan Protokol, serta camat setempat. 

Dalam kunjungan ini, istri politik NasDem, Hasan Aminuddin ini, memberikan santunan kepada Kusyono, istri dan dua anaknya. Mulai peralatan shalat, peralatan belajar, sembako, pakaian, dan bantuan lainnya.

"Hari ini bantuan yang sifatnya darurat. Ke depan, saya minta camat dan desa untuk bersama-sama membantu," kata bupati. Pemerintah juga memberikan bantuan Rp 8 juta sebagai stimulan.

Pertama, desa akan membangunkan rumah layak huni bagi Kusyono dan keluarga dengan menggunakan dana desa.

Yang kedua, bupati meminta kerja sama keluarga, desa dan camat untuk mengurusi dokumen berharga yang hangus terbakar. Seperti kartu tanda penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan lainnya.

"Ini (surat kependudukan, Red) akan menjadi percepatan pada program-program lain pemkab untuk membantu keluarga ini," terangnya. 

Sebagai informasi, rumah Kusyono terbakar pada Kamis (1/2/2018) pagi. Saat itu, rumah sedang kosong. Kusyono menyabit rumput, sedangkan istrinya, Suryati (32) mengantarkan dua anaknya sekolah. Yaitu Selfi (kelas 6 SD Krucil 1), dan Sherly (TK).

Api diduga berasal dari tungku yang memang tidak dimatikan. Akibat kebakaran ini, rumah Kusyono ludes berikut seluruh harta bendanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES