Peristiwa Daerah

Ini Komitmen Satlantas Polres Bangkalan dalam Mencegah Kecelakaan

Jumat, 02 Februari 2018 - 19:06 | 47.14k
Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Inggit Prassetyanto saat memimpin Rakor Forum Lalu Lintas Lima Pilar di Mapolres Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Inggit Prassetyanto saat memimpin Rakor Forum Lalu Lintas Lima Pilar di Mapolres Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Satlantas Polres Bangkalan, menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama lima pilar keselamatan dalam rangka mempertegas komitmen bersama sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas), Jumat (2/2/2018).

"Paling penting dalam rakor ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas," jelas Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Inggit Prassetyanto kepada TIMES Indonesia

Menurutnya, dengan melibatkan Dishub, Satpol PP, Bapedda, Dinkes dan Rumah Sakit dalam forum lalu lintas lima pilar tersebut, agar supaya sama-sama bertanggung jawab pasca terjadinya kecelakaan.

"Kecamatan Tanah Merah dan Blega adalah daerah rawan kecelakaan. Memperbaiki saranan dan prasana di dua Black Spot itu harus dilakukan," imbuhnya. 

Inggit meminta kepada instansi terkait untuk mengganti rambu-rambu lalu lintas yang telah usang.  Khusunya, di wilayah rawan kecelakaan agar dipasang pita penggaduh dan paku jalan. 

"Kami selalu berkomitmen untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. Tentunya, harus didukung penuh oleh instansi terkait," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES