Minggu, 19 Agustus 2018
Peristiwa - Daerah

Ini Komitmen Satlantas Polres Bangkalan dalam Mencegah Kecelakaan

Ini Komitmen Satlantas Polres Bangkalan dalam Mencegah Kecelakaan Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Inggit Prassetyanto saat memimpin Rakor Forum Lalu Lintas Lima Pilar di Mapolres Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Jum'at, 02 Februari 2018 - 19:06

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Satlantas Polres Bangkalan, menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama lima pilar keselamatan dalam rangka mempertegas komitmen bersama sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas), Jumat (2/2/2018).

"Paling penting dalam rakor ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas," jelas Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Inggit Prassetyanto kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id)

Menurutnya, dengan melibatkan Dishub, Satpol PP, Bapedda, Dinkes dan Rumah Sakit dalam forum lalu lintas lima pilar tersebut, agar supaya sama-sama bertanggung jawab pasca terjadinya kecelakaan.

"Kecamatan Tanah Merah dan Blega adalah daerah rawan kecelakaan. Memperbaiki saranan dan prasana di dua Black Spot itu harus dilakukan," imbuhnya. 

Inggit meminta kepada instansi terkait untuk mengganti rambu-rambu lalu lintas yang telah usang.  Khusunya, di wilayah rawan kecelakaan agar dipasang pita penggaduh dan paku jalan. 

"Kami selalu berkomitmen untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. Tentunya, harus didukung penuh oleh instansi terkait," tandasnya. (*)

Jurnalis : Doni Heriyanto
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration