Minggu, 19 Agustus 2018
Peristiwa

Tiga Pejabat Eselon IIB Pemkab Gresik Bertukar Tempat

Tiga Pejabat Eselon IIB Pemkab Gresik Bertukar Tempat Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat melantik pejabat di Ruang Mandala Bhakti Praja, Jumat (2/2/2018) (FOTO: Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik)
Jum'at, 02 Februari 2018 - 19:06

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dari 144 pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik yang dilantik. Ada tiga orang pejabat eselon IIB bertukar tempat. 

Darmawan yang dulunya Staf Ahli Bupati Gresik Bidang II, kali ini  dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum. 

Gunawan Setijadi yang semula menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman kali ini dilantik menjadi Kepala Dinas pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) menggantikan Bambang Isdianto pensiun. 

Sedangkan Andhy Hendro Wijaya dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) menggantikan Yetty Sri Suparyati yang telah pensiun.

Dalam sambutannya, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengatakan tugas berat para pejabat eselon IIB menanti. 

Sambari mencontohkan, DPUTR harus bisa menyelesaikan berbagai macam pembangunan antara lain Islamic Center. Pariwisata Bukit Holywood harus terwujud.

Lalu, Pembangunan seribu sumur setidaknya selesai 40 persen, trotor perkotaan, dan pembangunan jalan di beberapa tempat.

“Pejabat eselon IIB, tugas berat menanti. Untuk Kepala Dinas PUTR yang menjadi sorotan publik. Dalam satu tahun ini PUTR harus ada kegiatan yang monumental," kata Bupati usai melantik 144 pejabat di Ruang Mandala Bakti Praja, Jumat (2/2/2018).

Untuk Badan BPPKAD, Bupati memberikan tugas untuk peningkatan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan atau Bangunan (BPHTB) dan beberapa pajak daerah yang lain.

Sementara Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim berharap agar pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan disiplin dan tanggung jawab. 

“Kepala Dinas dan Badan harus secepatnya belajar dan menyesuaikan diri dengan tempat kerja anda yang baru. saya berdoa semoga anda memperoleh sukses,” tambah Qosim. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration