Peristiwa Daerah

Banjir Bandang Terjang Empat Desa di Tiris Probolinggo

Jumat, 02 Februari 2018 - 18:52 | 87.34k
Banjir bandang di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Istimewa)
Banjir bandang di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Banjir bandang menerjang empat desa di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (1/2/2018) petang. Meliputi Desa Andung Biru, Andung Sari, Ranu Agung dan Desa Tiris.

Delapan kandang sapi, dua ekor sapi, puluhan ekor ayam, perabot dapur milik warga, dilaporkan hanyut oleh banjir. Sebuah jembatan, kamar mandi dan parkiran sekolah dilaporkan juga ada yang rusak.

Banjir bandang yang datang bersama padamnya listrik ini membuat warga panik. Mereka yang tinggal tak jauh dari sungai, terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Hewan ternak peliharaan juga dibawa.

Hingga Jumat (2/2/2018) siang, kerugian akibat banjir masih didata oleh desa, dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat. "Dalam lima tahun ini, ini (banjir) sedikit parah," kata Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari.

Dalam rapat terbatas yang dilakukan di sela-sela kunjungan ke Kecamatan Krucil, Jumat (2/2/2018) siang bersama BPBD; Dinas Pendidikan; Diskominfo, Statistik dan Persandian; serta camat, Bupati Tantri memerintahkan agar semua kerusakan didata.

Bupati juga memerintahkan agar masyarakat terdampak dibantu kebutuhan dasarnya. Seperti sembako dan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES