Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Lingkungan

Ini Peran SMANIK Purbalingga Jaga Kebersihan Lingkungan

Ini Peran SMANIK Purbalingga Jaga Kebersihan Lingkungan Koramil Kutasari, Guru pendamping, Ketua dan Wakil ketua ADIWIYATA SMANIK, Perangkat desa, Dir Bank Sampah Maju Jaya, Bantara, dan warga Karanglewas Kutasari berfoto bersama setelah kegiatan bersih desa. Jum'at (12/01/2018)(foto: ADIWIYATA SMANIK for TIME
Minggu, 14 Januari 2018 - 14:11

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepedulian terhadap lingkungan terus dilakukan oleh tim ADIWIYATA SMAN 1 Kutasari Purbalingga. Caranya dengan membersihkan lingkungan di Desa Karanglewas Purbalingga, Jum’at (12/01/2018).

Bambang Yuniarto selaku Ketua ADIWIYATA SMANIK mengungkapkan“salah satu dari rentetan program  ADIWIYATA SMANIK adalah bersih desa Karanglewas Kutasari Purbalingga, pada kegiatan ini kami membersihkan lingkungan sekitar Bank Sampah Maju Jaya dan Lingkungan rumah warga Karanglewas bersama Koramil Kutasari”.

Bambang menambahkan “ kami sudah melakukan MOU kerja bakti membersihkan lingkungan dan promosi SMANIK ke masyarakat bersama perangkat desa, PKK, dan warga sekitar”.

“SMANIK akan terus bekerjasama dengan pihak terkait dalam upaya menjaga lingkungan sehat dan bersih ”tambahnnya.

AJP-LINGKUNGAN1.jpg

Novia selaku Pembina Pramuka SMANIK menjelaskan” kami kerahakan 20 Bantara, dan 20 calon bantara untuk mengikuti program bersih desa di desa Kranglewas Kutasari Purbalingga.

 “Sebagai pengamalan Tri satya ke 3 menepati Dasa Dharma dalam kegiatan ini Dasa Dharma ke-2 Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia , Pramuka SMANIK terus mendukung program ADIWIYATA SMANIK”. Tambahnya.

AJP-LINGKUNGAN2.jpg

Kepala Sekolah SMA N 1 Kutasari Kuat Risyanto menambahkan“ dengan diadakan bersih desa Karanglewas Kutasari Purbalingga terdapat banyak sekali manfaat, pertama pedidikan karakter pentingnya menjaga lingkungan hidup disekitar kita, kedua nilai sosial dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat sekaligus memperkenalkan keberadaan SMANIK di masyarakat, dan yang terakhir terdapat nilai ibadah betapa pentingnya menjaga kebersihan” ungkap Kuat Risyanto selaku Kepala sekolah SMA N 1 Kutasari.(*)

Jurnalis : Aji Dwi Pratikno (CR-060)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration