Selasa, 13 November 2018
Politik Pilgub Jatim 2018

Ciptakan Pilgub Jatim Aman, Polisi di Gresik Gencar Sosialisasi Kamtibmas

Ciptakan Pilgub Jatim Aman, Polisi di Gresik Gencar Sosialisasi Kamtibmas Kapolsek Ujungpangkah, Gresik, AKP Sujiran saat memberikan imbauan kamtibmas di Masjid Desa Cangaan, Kecamatan Ujungpangkah. (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia)
Jum'at, 02 Februari 2018 - 17:33

TIMESINDONESIA, GRESIK – Untuk menciptakan situasi aman menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Polsek Ujungpangkah, Gresik, Jawa Timur gencar melaksanakan himbauan kamtibmas ke masyarakat. 

Kegiatan tersebut terlaksana usai melaksanakan ibadah salat Jumat. Himbauan tersebut disampaikan oleh Kapolsek Ujungpangkah, AKP Sujiran. 

"Agar kita semua tetap menjaga situasi kondusif di wilayah masing-masing," kata Kapolsek Ujungpangkah, AKP Sujiran, Jumat (2/1/2018). 

AKP Sujiran mengimbau kepada tokoh masyarakat serta masyarakat agar sama-sama menjaga ketertiban dan menjaga keamanan agar gelaran Pilgub Jatim juga aman dan damai. 

Selain itu, dirinya juga berpesan agar masyarakat tidak mudah terpancing provokasi oleh kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengacaukan Pilgub. 

"Tokoh masyarakat, agama dan pemuda harus mampu menjadi contoh. Jangan sampai warga terpancing oleh isu provokasi," katanya. 

Diakhir sambutannya, perwira polisi dengan tiga balok dipundak itu juga berpesan agar masyarakat bijak menggunakan media sosial sehingga dapat meminimalisir terjadinya informasi menyesatkan atau hoaks. 

Menurut rencana, pemberian pesan kamtibmas ini dilakukan ke semua masjid desa yang ada di Kecamatan Ujungpangkah. 

Selain memberikan pesan kamtibmas usai salat Jumat, Polsek Ujungpangkah juga gencar melakukan sosialisasi kammtibmas kepada tokoh masyarakat, agama dan pemuda. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration