Peristiwa - Daerah

Dinas PUPR Ajak Warga Peduli Lingkungan Dengan Tanam Pohon

Dinas PUPR Ajak Warga Peduli Lingkungan Dengan Tanam Pohon Kepala Dinas PUPR Bondowoso, Karna Suswandi, saat melakukan tanam pohon. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Jum'at, 02 Februari 2018 - 16:35

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bondowoso mengajak masyarakat peduli lingkungan dengan menanam pohon. 

"Kami mengajak masyarakat dari semua elemen untuk bagaimana tumbuh kesadaran dalam rangka menjaga kelestarian alam dengan melaksanakan tanam pohon," tutur Kepala Dinas PUPR Bondowoso, H Karna Suswandi, Jumat (2/1/2018).

Karna menjelaskan bencana banjir yang terjadi di Botolinggo, Wonoboyo dan daerah lain merupakan penanda bahwa telah terjadi kerusakan alam. Karenanya, ia ingin menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungan lewat penanaman pohon di sepanjang aliran irigasi maupun di sepanjang jalan. 

"Ini sesuai dengan program yang kita buat yakni Gerakan Masyarakat Peduli Aliran Sungai dan Irigasi (Gemapildasi) dan Jalan Berwawasan Lingkungan (Jalan Wali)," katanya. 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kemuning, Kecamatan Tamanan ini, Karna mengajak anak muda serta masyarakat menanam pohon di sepanjang jalan. Targetnya kata Karna, 3200 pohon akan ditanam diseluruh Bondowoso,"Tentu nanti akan kita lakukan di daerah lain," ucap pria yang saat ini menjadi Plt Sekda Bondowoso. 

Sementara itu, Ketua Laskar Hijau Bondowoso (LHB), Eko Setia Budi, mengapresiasi kegiatan pelestarian yang dilakukan oleh PUPR. Menurut dia, program Jalan Wali yang digagas oleh Dinas PUPR sejalan dengan semangat LHB untuk menjaga keindahan alam Bondowoso yang hijau. 

"Hijaunya alam Bondowoso ini harus dipertahankan, salah satunya lewat Jalan Wali," katanya. (*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration