Kamis, 22 Februari 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Motivasi Siswa Masuk Perguruan Tinggi, SMANIK Undang PTN

Motivasi Siswa Masuk Perguruan Tinggi, SMANIK Undang PTN Kepala Sekolah dan Guru Bimbingan Konseling SMA N 1 Kutasari foto bersama para Mahasiswa sebelum kegiatan sosialisasi dimulai. Jum'at (12/01/18) (FOTO: SMANIK for TIMESIndonesia)
Minggu, 14 Januari 2018 - 11:24

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Negeri Semarang (UNNES) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan universitas Diponegoro (UNDIP) menggelar sosialisasi di SMA Negeri 1 Kutasari Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (12/1/2018).  

Seluruh siswa SMAN 1 Kutasari (SMANIK) menyambut antusias para mahasiswa itu.  Mereka mengikuti dan mendengarkan informasi jurusan dan pengenalan Perguruan Tinggi.

Feni guru Bimbingan Konseling kelas XII mengatakan sosialisasi ini untuk menambah wawasan siswa dalam mengenal lebih jurusan yang ada di perguruan tinggi. "Harapannya nanti siswa bisa memilih jurusan sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki,” kata dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan mengenai sosialisasi perguruan tinggi adalah dengan memotivasi peserta didik SMANIK untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dalam upaya mencerdaskan bangsa dan peningkatan sumber daya manusia.

Sementara itu Topan waka kurikulum SMANIK berarap besar kegiatan  ini dapat memotivasi peserta didik SMANIK untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi.(*)

Pewarta : Aji Dwi Pratikno (CR-060)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration