Gaya Hidup

Banyak yang Potong Rambut saat Putus Cinta, Ini Alasannya

Jumat, 02 Februari 2018 - 01:35 | 57.47k
ILUSTRASI. Putus cinta. (FOTO: popular-world.com)
ILUSTRASI. Putus cinta. (FOTO: popular-world.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Putus cinta tak hanya membuat seseorang merasa sedih. Untuk menghilangkan kesedihannya, biasanya wanita mencari satu hal yang bisa membuat diri dan perasaannya nyaman. Salah satu pelarian yang mereka pilih adalah memotong rambut. Mengapa mereka melakukan ini?

Dilansir dari Vemale, banyak alasan yang diungkapkan seseorang setelah memotong rambut. Banyak yang mengatakan agar beban di kepala lebih ringan, buang sial, atau jadi lebih percaya diri. Banyak orang percaya bahwa move on dengan memotong rambut ini bisa membuat seseorang bangkit dengan lebih cepat.

Menurut Dr. Margaret Paul yang juga seorang konselor pernikahan, penyembuhan hati pasca putus cinta dengan mengubah penampilan merupakan wujud keinginan kita mengubah sesuatu yang tidak beres dalam hidup kita. Perubahan yang baik tentu akan membuat diri merasa terhibur dari kesedihan yang dirasakan pasca putus cinta.

Memotong rambut sebenarnya hanyalah faktor luar yang membantu mempercepat move on. Sebenarnya yang terpenting adalah membantu menyembuhkan diri dari luar dan dalam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Indonesia

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES