Minggu, 16 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

1141 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada Kota Malang

1141 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada Kota Malang Simulasi Peragaan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Tahun 2018, yang di gelar oleh Polres Malang Kota, di Simpang Balapan, Malang. (FOTO: Adhitya hendra/TIMES Indonesia)
Kamis, 01 Februari 2018 - 16:14

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 1.141 personel keamanan siap diterjunkan dalam Pemilihan Wali Kota Malang 2018. Jumlah tersebut terdiri dari 616 personel dari Polresta Malang dan 525 dari TNI dan Satpol PP Kota Malang.

Kapolresta Malang, AKBP Asfuri mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah personel sejumlah tersebut, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas. 

"Semua kami siapkan untuk antisipasi gangguan yang direncanakan dan ada yang tidak direncanakan," katanya, Kamis (1/2/2018).

Simulasi-Pengamanan-Pilkada-2.jpg

Ia mengatakan untuk antisipasi tersebut, para personel gabungan TNI dan Polri akan melaksanakan kegiatan patroli bersama. Patroli ini dilaksanakan hingga selama proses tahapan Pilkada 2018 berlangsung.

Pihaknya juga melakukan melakukan simulasi pengamanan Pilkada, Kamis (1/2/2018), di Simpang Balapan, Jalan Raya Ijen, Kota Malang, Jawa Timur.

Simulasi-Pengamanan-Pilkada-3.jpg

Ia mengatakan semua jajaran, telah diimbau untuk selalu siap dan waspada, apabila sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang mengganggu kondusifitas Kota Malang. Ia pun juga mengimbau pada seluruh masyarakat untuk segera melaporkan, jika terjadi kericuhan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Simulasi-Pengamanan-Pilkada-4.jpg

"Masyarakat bisa langsung menggunaan Panic Button, saat di wilayahnya atau lingkungannya atau yang bersangkutan menjadi korban kejahatan. Aplikasi berbasis android ini, langsung tersambung dengan kepolisian dan akan segera ditindaklanjuti," terangnya.

Simulasi-Pengamanan-Pilkada-5.jpg

Kesiapan pihak keamanan ini pun mendapat apresiasi tinggi dari pemerintah setempat. Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji menilai langkah sigap TNI dan Polri ini  lebih baik dari periode sebelumnya.

Penjinak-Bom.jpg

"Jika dibanding dengan 5 tahun yang lalu, kami nilai lebih detail saat ini," singkatnya. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration