Glutera News

Kepribadian Pengaruhi Kesehatan Tubuhmu

Kepribadian Pengaruhi Kesehatan Tubuhmu
Sabtu, 13 Januari 2018 - 08:53

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hal yang kamu ketahui selama ini bahwa kepribadian masing-masing orang berpengaruh terhadap sifat dan sikap mereka dalam menghadapi segala hal. Well, tak banyak yang tahu bahwa kepribadian juga bisa berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh.

Dilansir dari boldsky.com, ini dia penjelasannya.

1.    PEMALU
Jika kamu seorang yang pemalu, maka masalah terbesar yang kamu hadapi adalah ketakutan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Bahkan, kamu juga memiliki sikap yang lebih waspada ketika ada salah satu anggota keluarga yang agresif dan senang blak-blakan.

Menurut penelitian yang dilakukan di Northwestern University, Chicago, karena pemalu suka menghindari interaksi sosial, maka mereka berisiko untuk mengalami serangan jantung atau stroke sebanyak 40% lebih tinggi dibandingkan dengan si ekstrovert. Sifat pemalu ini pula yang membuat mereka sering mengalami gagal berkomunikasi yang menyebabkan banyak penyakit yang tidak terdeteksi dengan baik.

2.    MUDAH KHAWATIR
Sifat mudah khawatir yang kamu derita juga akan membuatmu rentan mengalami stres. Kemudian stres ini menimbulkan gangguan makan, sindrom metabolik, neurosis, dan psikosis. 

Agar sifat mudah khawatir tak berubah jadi penyakit berbahaya, kamu harus memiliki keberanian untuk menghentikan kekhawatiran yang berlebihan. Kamu harus fokus pada solusi daripada mengkhawatirkan hal yang bahkan belum terjadi.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration