Pendidikan

Tingkatkan Kualitas Lulusan, ITN Jalin Kerjasama LPJK Jatim

Kamis, 01 Februari 2018 - 10:03 | 72.36k
Dekan FTSP ITN, Dr Nusa Sebayang. (FOTO: Imadudin/TIMES Indonesia)
Dekan FTSP ITN, Dr Nusa Sebayang. (FOTO: Imadudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menjalin kerjasama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Jatim, untuk menyiapkan tenaga kerja muda bersertifikat.

Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan 15 Perguruan Tinggi (PT).

Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) ITN, Dr Nusa Sebayang mengatakan kegiatan ini merupakan program dari Kementerian PUPR untuk meningkatkan SDM melalui sertifikasi lulusan perguruan tinggi.

"Ini untuk mengantisipasi masalah tenaga kerja. Era sekarang masih banyak tenaga ahli yang belum bersertifikat," kata Nusa saat ditemui TIMES Indonesia.

Diketahui, ITN dan LPJK menggelar sosialisasi pendampingan layanan distance learning SIBIMA Kontruksi oleh Balai Penerangan Teknologi Konstruksi Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR RI dan seminar Teknologi Konstruksi di ITN Malang, di Aula Kampus I ITN,  Kamis (1/2/2018).

Ia mengatakan sosialisasi ini merupakan tanggung jawab kampus untuk menyiapkan lulusannya. Sebab, regulasi baru tenaga ahli tidap diperbolehkan jika tak bersertifikat.

Nusa menyampaikan dalam sosilisasi ini akan dikemas dalam seminar teknologi yang menghadirkan pemateri dari LPJK Jatim dan alumni ITN. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES