Gaya Hidup

Tips Mudah Menutupi Kantung Mata Hitam

Kamis, 01 Februari 2018 - 04:29 | 23.12k
ILUSTRASI. Tips mudah mengatasi mata panda. (FOTO: hellosehat.com)
ILUSTRASI. Tips mudah mengatasi mata panda. (FOTO: hellosehat.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kantung hitam di bawah mata memang mengganggu penampilan. Pola tidur yang buruk adalah salah satu penyebab mata berkantung hitam atau sering disebut mata panda. Tapi bila gaya hidup memaksa Anda untuk sering begadang, Anda tak perlu khawatir. Ada cara untuk menyembunyikan si mata panda lewat riasan. 

Make up artist asal Negeri Ginseng, Eunji Kim mengungkapkan satu trik sederhana untuk menyembunyikan kantung mata hitam. Seperti dilansir dari Antara, ia menyarankan untuk menggunakan highlighter, khususnya pink highlighter. Aplikasikan highlighter di bawah mata untuk menutupi kantung mata hitam.

Highlighter berfungsi untuk menonjolkan fitur wajah dan membuatnya terlihat lebih cerah dan segar. Wajah juga akan lebih berkilau sehingga kulit terlihat lebih sehat.

Eunji mengatakan sapuan highlighter warna merah muda di bawah mata pun akan membuat wajah terlihat sehat, segar dan cerah.

Selain lewat riasan, Anda juga bisa menyamarkan kantung hitam di bawah mata dengan memanfaatkan minyak zaitun. Caranya, pakai kapas yang sudah ditetesi minyak zaitun untuk memijat bagian pangkal alis ke ujung alis dengan gerakan memutar searah jarum jam dan sebaliknya. Ulang hingga empat sampai delapan kali. 

Selain itu, oleskan minyak zaitun ke area di bawah mata, pijat perlahan kemudian diamkan hingga pagi hari. Lakukanlah kebiasan itu sebelum tidur agar Anda tidak lagi dijuluki si mata panda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES