Selasa, 13 November 2018
Peristiwa

Dua Mobil Water Canon Siap Amankan Pilkada di Bondowoso

Dua Mobil Water Canon Siap Amankan Pilkada di Bondowoso Dua mobil water canon disiapkan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bondowoso dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 201. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Rabu, 31 Januari 2018 - 19:41

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sebanyak dua mobil water canon disiapkan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bondowoso dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

"Satu dari Polres Bondowoso dan satu lagi Brimob Kompi III Polda Jatim di Bondowoso," tutur Danki Brimob di Bondowoso, AKP Faisal Suhermansyah, Selasa (31/1/2018).

Ia menjelaskan untuk mengamankan hajatan Pilkada Serentak 2018 nanti, Brimob Kompi III akan menerjunkan 132 personil. Dari 132 personil itu, akan dibagi menurut spesialisasi anggota diantaranya 85 personil huru-hara, satu tim anarkis, dan satu tim penjinak bom.

"Penjinak bom standby di Markas jika kerawanan terjadi sampai kesana," katanya. 

Melihat peta kerawanan, Faisal mengatakan Bondowoso menjadi daerah paling rawan di wilayah eks Karasidenan Besuki, "Banyuwangi, Jember, Lumajang dan Situbondo kan hanya melaksanakan Pilgub, Bondowoso ada dua hajatan besar, yakni Pilkada Bondowoso dan Pilgub Jatim," tambahnya. 

Nantinya, mobil water canon milik Polres Bondowoso akan disiapkan di dekat Alun-alun RBA Ki Ronggo. Jika tak mampu, barulah Brimob Kompi III siap membantu mengamankan keadaan.

Untuk diketahui, mobil water canon milik Brimob Kompi III baru datang sekitar enam bulan lalu. Sedangkan milik Polres Bondowoso lebih baru dari itu. Saat ini kedua mobil tersebut rutin dilakukan pengecekan dan perawatan agar siap digunakan sewaktu-waktu. (*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration