Senin, 26 Februari 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Politik

Ishak - Yudha Jalani Tes Kesehatan

Ishak - Yudha Jalani Tes Kesehatan Tampak Ishak Mekki sedang Fokus jelang tes (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Januari 2018 - 19:40

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel, H. Ishak Mekki dan Yudha Mahyuddin (Ishak – Yudha), melaksanakan tes kesehatan,  Kamis (11/1/2018). Tes dilaksanakan di rumah sakit Mohammad Husein (RSMH) Palembang. Tes kesehatan itu sendiri merupakan bagian dari rangkaian persyaratan pencalonan di Pilkada serentak 2018 ini.

Cagub Ishak Mekki seusai melakukan tes di ruang eksekutif RSMH menyatakan bahwa dirinya dan pasangannya, Yudha Mahyuddin telah melaksanakan serangkaian tes kesehatan. 

“Untuk hari ini, saya dan pasangan telah mengikuti psichotes dan tes urine. Sementara besok, Jumat (12/1) menurut jadwal yang kami terima akan dilakukan general tes untuk kesehatan fisik,” kata Ishak kepada awak media yang menemuinya seusai tes tersebut.

Menurutnya, dia dan pasangannya telah dengan seksama mengikuti rangkaian tes. Menjawab media tentang perasaannya ketika mengikuti tes tersebut, mantan Bupati OKI dua periode ini mengatakan, lancar-lancar saja. Apalagi tes serupa ini telah berkali-kali dilakukannya ketika dirinya mencalonkan diri sebagai bupati dua periode dan pencalonannya sebagai Wagub Sumsel di 2013 lalu.

“Meski saya telah berulangkali mengikuti rangkaian tes tersebut, tetap saja serius dan teliti dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan di lembar tes,” ungkapnya.

Berdasarkan catatan media ini, selain pasangan Ishak Mekki – Yudha Mahyuddin, pasangan Cagub dan Cawagub lainnya juga mengikuti tes serupa di ruang yang sama. Secara serentak pula tes diikuti juga kesembilan pasangan Cabup/Cawabub dan Cawako/Cawawako se Sumsel.

Sementara itu, Ketua IDI Sumsel, dr.KH. Rizal Sanif, SPOG (K), MARS, mengatakan, hasil dari tes yang dilakukan ini akan disampaikan kepada KU Sumsel dan KPU Kabupaten/Kota sejak tanggal 15 hingga 16 Januari 2018. (*)

Pewarta : Heriyanto ZA (CR-041)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration