Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Politik

Maju Pilkada, Malik Haramain dan Muzayyan Badri Tandatangani Kontrak Komitmen

Maju Pilkada, Malik Haramain dan Muzayyan Badri Tandatangani Kontrak Komitmen Pasangan Malik-Muzayyan (berselendang) saat doa bersama di Pondok Pesantren Badridduja. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Januari 2018 - 08:00

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebelum mendaftarkan diri sebagai pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Probolinggo, H. Abdul Malik Haramain dan H. Mohammad Muzayyan, membacakan dan menandatangani kontrak komitmen, Rabu (10/1/2018).

Kontrak komitmen yang berisikan lima item tersebut, ditandatangani di hadapan Forum Ulama dan Habaib, yang menghadiri doa bersama di Pondok Pesantren Badridduja, Kecamatan Kraksaan, kabupaten setempat.

Kiai dan Habaib yang hadir, juga menandatangani kontrak tersebut, mewakili masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Malik-Haramain-dan-Muzayyan-Badri-2.jpgPasangan Malik-Muzayyan mengendarai kereta hias menuju kantor KPU untuk mendaftar.

Di antara para Kiai dan Habaib itu antara lain Habib Alwi Al-Kaf, Habib Abu Bakar Assegaf, Habib Husein Al-Habsy, Habib Husin Al-Baali, Habib Usman Al-Muhdor.

Kemudian ada HM. Makki Maimun, Kusnadi, Saiful Hadi, H. Sulaiman, H. Hasani, H. Yazid Al-Bustomi, A. Musleh, Bunyamin, Sukarman, Fauzan, dan Imam Qusyairi.

Isi kontrak komitmen tersebut, pertama, akan selalu patuh dan taat dalam menjalankan syariat Islam dengan mengedepankan Amr Ma'arif Nahi Munkar yang berhaluan Ahlussunnah Wal-Jamaah. Kedua, akan selalu memperhatikan aspirasi para ulama dan habib dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Ketiga, akan selalu memperhatikan aspirasi dan program, terutama yang berkaitan langsung dengan penguatan pendidikan keagamaan dan kegiatan keagamaan lain.

Malik-Haramain-dan-Muzayyan-Badri-3.jpgPasangan Malik-Muzayyan menerima tanda terima pendaftaran dari KPU.

Komitmen keempat, akan selalu memperhatikan aspirasi masyarakat Kabupaten Probolinggo, terutama yang menyangkut kesejahteraan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas.

Kemudian komitmen kelima, akan selalu menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Setelah doa bersama dan penandatanganan kontrak komitmen, pasangan dengan akronim MMC (Malik- Muzayyan Cocok) ini, mendaftarkan diri ke KPU setempat dengan diiringi ribuan pendukung.

Menuju KPU, pasangan yang diusung koalisi PKB (8 kursi) dan Demokrat (1 kursi) ini mengendarai kereta hias. (*)

Jurnalis : Ahmad Fais (CR-090)
Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration