Glutera News Glutera News

10 Alarm Tubuh Anda ada Masalah dengan Kesehatan

10 Alarm Tubuh Anda ada Masalah dengan Kesehatan (FOTO: Gluteranews)
Jum'at, 12 Januari 2018 - 09:02

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jika kamu peka, tubuh sebenarnya memiliki alarm tersendiri untuk memberitahukan bahwa ada yang tidak beres di dalamnya. Sayangnya, kamu seringkali tidak menghiraukannya sehingga gangguan ini kemudian berubah menjadi masalah kesehatan atau penyakit yang gawat.

1. GATAL DAN BENGKAK
Gatal umumnya terjadi akibat gigitan serangga, kontak dengan benda kotor, atau alergi. Namun jika kamu merasa bahwa kamu tidak mengalami salah satu di antara hal tersebut dan gatal yang terjadi diikuti ruam dan bengkak, maka itu adalah pertanda masalah sistemik dalam tubuh. Dan gangguan ini hanya bisa diobati oleh dokter kulit.

2. HILANGNYA SELERA MAKAN
Kehilangan nafsu atau selera makan juga menjadi alarm tubuh yang sebaiknya tak kamu hiraukan. Apalagi jika terjadi selama berminggu-minggu. Sebab bisa jadi itu merupakan tanda awal dari suatu penyakit kanker.

3. GANGGUAN SAAT BUANG AIR
Sering mengalami rasa tidak nyaman saat buang air yang diikuti dengan peningkatan atau penurunan frekuensi saat buang air? Maka, hal tersebut merupakan alarm untuk memberitahukan bahwa bisa saja kamu mengalami penyakit ISK hingga diabetes.

4. TANGAN GEMETAR
Tangan gemetar yang diikuti dengan gerak otot yang tidak bisa dikontrol dan seringnya pandangan jadi kabur, maka itu bisa jadi tanda Parkinson.
Jika kamu mengalaminya dan kemudian membuatmu tak bisa menulis sesuatu dengan normal lalu leher atau bagian tubuh lainnya meregang tanpa kamu sadari, maka lakukan kunjungan ke ahli saraf.

5. MOOD SWING
Mood swing atau perubahan suasana hati yang tiba-tiba seringkali dialami wanita jika memasuki masa PMS. Namun jika kamu tidak sedang PMS dan mengalaminya, maka berarti ada yang tidak beres dengan sistem dalam tubuhmu.

Jurnalis : Deasy Mayasari
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration