Peristiwa - Daerah

Akses Jalan Tertutup Tol, Warga Tongas Blokade Jalur Pantura

Akses Jalan Tertutup Tol, Warga Tongas Blokade Jalur Pantura Sejumlah warga memblokade jalur Pantura Probolinggo (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Januari 2018 - 08:49

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Warga Desa Klampok, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, memblokade jalur pantura, Jumat (12/1/2018) pagi. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes karena empat akses jalan di kampung mereka, dilewati tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), namun tak diberi jalan pengganti.

Puluhan warga duduk di tengah jalan dengan membawa sejumlah tulisan bernada protes. Di antaranya bertuliskan: Kami bukan mesin yang kuat bawa beban memutar jalan setiap hari. Ada juga yang bertuliskan: Save Jalan Tembus.

Aksi blokade jalan dimulai pukul 07.00 WIB, dan hingga pukul 08.20 WIB, aksi masih terus berlangsung. Upaya petugas membubarkan warga masih berlangsung dan belum menuai hasil. Jalur Pantura sementara lumpuh.

Blokade-Tol-2.jpg

Dari informasi yang dihimpun TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), meski ada empat jalan yang dilewati jalan tol Paspro, warga hanya meminta satu jalan tembus. Permintaan tersebut telah disampaikan, tapi hingga delapan bulan berselang, belum ada realisasi.

Kesal dengan kondisi tersebut, warga akhirnya memblokade jalur Pantura sebagai bentuk protes. "Kami akan demo terus sampai tuntutan dipenuhi," kata Suliati, salah satu warga. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration