Selasa, 20 November 2018
Peristiwa - Daerah

Luluk Komariyah Gantikan Nawari di DPRD Bondowoso

Luluk Komariyah Gantikan Nawari di DPRD Bondowoso Prosesi pelantikan Luluk Qomariyah sebagai anggota DPRD Bondowoso. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Selasa, 30 Januari 2018 - 14:41

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Luluk Komariyah secara resmi ditetapkan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso menggantikan Nawari Harry Susanto, yang saat ini menjadi daftar pencarian orang (DPO) akibat kasus penganiayaan. 

Usai dilantik, Luluk mengungkapkan dirinya akan segera bekerja. Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2014 lalu, Luluk maju sebagai wakil rakyat melalui partai Nasdem di Dapil 3 Bondowoso yang meliputi Kecamatan Pujer, Tlogosari, Sukosari, Sumberwringin dan juga Kecamatan Ijen.

"Segera bekerja. Nanti dilihat saja bagaimana kinerja saya," kata Luluk, Selasa (30/1/2018).

Duduk di komisi IV atau bagian pendidikan, Luluk mengatakan akan segera menindaklanjuti problematika pendidikan yang ada di Bondowoso. 

"Nanti pasti diawasi kan bagaimana kinerja saya. Jadi dilihat saja," katanya. 

Ketua DPRD Bondowoso, Achmad Dhafir, memberikan ucapan selamat atas pelantikan Luluk. Ia berharap politisi perempuan itu bisa memberikan energi baru dan bisa bekerja secara kolektif. 

"Alhamdulillah kalau penggantinya perempuan sehingga bisa mewakili suara perempuan," ujarnya.
Untuk diketahui, Nawari diputus bersalah dalam kasus pengeroyokan dan penganiayaan terhadap 2 orang warga Desa Sukokerto, Pujer, 2 tahun silam. Majelis hakim PN Bondowoso menjerat Nawari dengan pasal 170 KUHP dan divonis 5 bulan kurungan penjara.

Nawari kemudian mengajukan banding ke pengadilan tinggi hingga kasasi. Namun MA menguatkan putusan PN Bondowoso 

Setelah amar putusan turun pada Juli 2017 lalu, Nawari menghilang dan ditetapkanditetapkan menjadi DPO oleh Kejaksaan Negeri Bondowoso. DPP Nasdem juga telah memecat Nawari dari keanggotaannya partai. (*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration