Kamis, 22 Februari 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Workshop Awali Kegiatan Belajar di SMA Islam Kepanjen

Workshop Awali Kegiatan Belajar di SMA Islam Kepanjen Suasana pembekalan workshop kantin sekolah sehat dan character building di SMA Islam Kepanjen pada (8-9/1/2018) (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Kamis, 11 Januari 2018 - 07:47

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Awal semester genap tahun ajaran 2017-2018 di SMA Islam Kepanjen di isi dengan pembekalan workshop kantin sekolah sehat dan character building. Workshop yang berlangsung dua hari ini (8-9/1/2018) diisi oleh narasumber dari puskesmas Kepanjen Kab Malang Jawa Timur. 

Sementara workshop character building diisi oleh tim Airlangga. Character building yang berisi outbond seru untuk membentuk lebih keberanian dalam bersosial komunikasi, kepercayaan, dan konsentrasi. 

Game yang diberikan pada workshop character building diantaranya permainan ranjau darat, yakni ketua kelompok yang sudah dibentuk harus dapat menghapal kotak yang disilang pada peta dan menuntun anggotanya melewati petak ditanah yang sudah didenakan. 

Permainan tersebut dimaksudkan untuk yakin dan percaya pada masing-masing jalan yang ditunjuk untuk menuju kesuksesan dengan langkah yang mantap. Ada juga manusia karet, transfer karet ajaib, pesan gambar berantai, dan pipa gila. Kegiatan tersebut dilakukan di lapangan basket dan lapangan sepak bola.

SMA-Islam-Kepanjen-A.jpg

Di akhir outbond pembagian hadiah untuk kelompok yang mendapat poin terbanyak dan ada ledakan harapan yang menuliskan harapannya di kertas lalu dimasukkan kedalam balon dan ditiup hingga meletus.

SMA-Islam-Kepanjen-B.jpg

Sedangkan workshop kantin sehat sekolah bertempat di aula. Tujuannya untuk melatih siswa agar lebih bijak dalam memilih makanan. Makanan yang dikemas plastik dalam kondisi panas maupun terpapar sinar matahari secara langsung dapat menyebabkan polimerisasi dalam plastik ke makanan menumpuk di dalam tubuh membentuk radikal bebas dan berdampak 5 tahun kedepan. (*)

Pewarta : Silvia Fajar Maulani (CR-051)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration