Peristiwa Daerah

Polres Banyuwangi Gelar Vaksinasi Difteri untuk Anggota

Senin, 29 Januari 2018 - 12:34 | 96.19k
Kasat Lantas, AKP Ris Andrian, Kasat Narkoba, Indra Nadjib, dan Paurkes Polres, Nur Prasetyo Hadi saat bergaya usai suntik difteri (FOTO: Istimewa)
Kasat Lantas, AKP Ris Andrian, Kasat Narkoba, Indra Nadjib, dan Paurkes Polres, Nur Prasetyo Hadi saat bergaya usai suntik difteri (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Untuk melakukan pencegahan dan penularan penyakit difteri, seluruh jajaran anggota Kepolisian Resor Banyuwangi diberikan vaksin anti difteri. Pelaksanaan dilakukan di Aula Dhira Brata Mapolres, Senin (29/1/2018).

Penda Paurkes Polres Banyuwangi, Nur Prasetyo Hadi mengatakan, hal ini dilakukan karena setiap harinya seluruh aparat Kepolisian berinteraksi secara langsung dengan masyarakat baik lokal maupun dari luar daerah, sementara penyakit difteri ini merupakan penyakit yang mudah penularannya.

"Untuk hari ini ada 175 anggota Polres yang disuntik anti difteri. Selebihnya secara bertahap untuk anggota Polri dan PNS Polres akan di diberikan faksin juga," kata Nur Prasetyo.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres, AKP Ris Andrian Yudho Nugroho menyampaikan, bahwa anggota satuannya setiap menjalankan tugas selalu berinteraksi secara langsung terutama dengan para pengendara dari berbagai daerah.

"Saya sudah ngomong sama semua anggota, kerja satuan lalu lintas itu langsung berhadapan dengan masyarakat tidak bisa sembunyi. Jadi suntik difteri ini penting," ungkapnya.

Penda Paurkes, Nur Prasetyo menambahkan, selain vaksin difteri setiap tahunnya akan ada vaksin bagi anggota Polri, khususnya di Banyuwangi untuk menjaga kesehatan seluruh anggota Kepolisian.

"Jadi kita selalu mengantisipasi kesehatan anggota dari penyakit yang mudah menular seperti difteri ini," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES