Peristiwa Internasional

Presiden Tinjau Pengungsi Rohingya di Cox's Bazar

Minggu, 28 Januari 2018 - 16:26 | 75.48k
Anak-anak pengungsi Muslim Rohingya. (FOTO: kompas)
Anak-anak pengungsi Muslim Rohingya. (FOTO: kompas)

TIMESINDONESIA, BANGLADESH – Setelah mengawali kunjungannya ke Bangladesh National Martyrs’ Memorial Savar dan Bangabhandu Memorial Museum pada Minggu (28/1/2018) pagi di Dhaka, Bangladesh, Presiden Joko Widodo meninjau langsung pengungsi Rohingya di Cox's Bazar.

Tiba di Bandar Udara Cox's Bazar pada pukul 12.40 waktu setempat atau 13.40 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Jokowi dan rombongan disambut oleh Deputy Commisioner MD. Ali Hossain, Superintendent of Police (SP) Dr AKM Iqbal Hossain, serta Staf Ahli Menteri Luar Negeri RI Bidang Kelembagaan Salman Al Farisi.

Rombongan terlebih dahulu mendapatkan penjelasan dari Deputy Commissioner Cox's Bazar Ali Hossain terkait penanganan terhadap pengungsi Rakhine State di Refugee Camp.

Penjelasan tersebut disampaikan di salah satu "VIP Room" yang berada di Bandar Udara Cox's Bazar, Bangladesh kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam sebuah pernyataan tertulisnya, Minggu (28/1/2018).

Selanjutnya, rombongan menuju ke Kamp Jamtoli, salah satu tempat penampungan pengungsi dari Rakhine State yang ada di Bangladesh. Perjalanan sepanjang 70 km tersebut ditempuh sekitar satu jam melalui jalur darat dengan menggunakan mobil.

Di sepanjang perjalanan tampak masyarakat Cox's Bazar turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Bahkan beberapa warga sempat mengabadikan momen tersebut melalui gawai mereka.

Ikut dalam rombongan tersebut Ibu Negara Iriana, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Teten Masduki, dan Duta Besar Indonesia untuk Bangladesh Rina Soemarno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES