Senin, 22 Oktober 2018
Peristiwa - Daerah

Kecamatan Rogojampi Diproyeksikan Sebagai Penopang Bandara Banyuwangi

Kecamatan Rogojampi Diproyeksikan Sebagai Penopang Bandara Banyuwangi Camat Rogojampi, Nanik Machrufi (tengah) saat menyampaikan pidato dihadapan peserta rapat koordinasi, Kompol Suharyono (kanan) dan Kapt Inf I Wayan Sudana (kiri) (FOTO: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)
Kamis, 18 Januari 2018 - 19:22

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Awal tahun 2018, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Rogojampi sepakat menjadikan wilayah itu sebagai daerah penyangga Bandara Banyuwangi.

Camat Rogojampi, Nanik Machrufi mengatakan, pihaknya menyelenggarakan rapat koordinasi bersama jajaran Forpimka, stakeholder, dan seluruh instansi lainnya untuk menyamakan visi dalam pembangunan wilayah.

Sebagai langkah awal, dirinya mengajak untuk bersama-sama menerapkan pola sinergi dan kolaborasi antar pihak untuk memajukan daerah dan secara bersama-sama membentuk tata laksana pemerintahan yang baik (good government) dan meningkatkan public trust in the government (kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah).

“Kita melaksanakan rakor setiap 3 bulan sekali bersama instansi terkait beserta Forpimka dan melibatkan Kepala Desa, Kepala Sekolah mulai dari SD, SMP, SLTA termasuk Tokoh-tokoh agama dan masyarakat. Jadi kita ingin membiasakan sinergitas dan kolaborasi membangun daerah dimulai dari perencanaan yang qualified sejak Musrenbang,” kata Nanik di pendapa kecamatan, Kamis (18/1/2018).

Jajaran-Kepala-Desa-se-Kecamatan-Rogojamp.jpgJajaran Kepala Desa se-Kecamatan Rogojampi saat mendengarkan materi pidato (FOTO: Hafil Ahmad/TIMESIndonesia)

Kebetulan, lanjut Nanik, saat ini awal tahun dan akan dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Dalam forum ini semua instansi bertemu supaya dapat menyiapkan perencanaan-perencanaan pembangunan, terutama dibidang pembangunan Sumber Daya Manusia.

Jurnalis : Hafil Ahmad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration