Peristiwa Nasional

Presiden Lantik Empat Pejabat Baru

Rabu, 17 Januari 2018 - 12:01 | 31.57k
Presiden RI, Joko Widodo. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Presiden RI, Joko Widodo. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo resmi melantik empat pejabat pemerintah baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Keempat pejabat baru tersebut adalah Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang mengundurkan diri karena mengikuti Pilgub jatim 2018.

Berikutnya adalah Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

Sementara Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna dilantik menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Udara.

Yang terakhir adalah Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar. Dia dilantik Presiden untuk menggantikan posisi almarhum KH Hasyim Muzadi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).

Usai mengambil sumpah, disaksikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, keempat pejabat tersebut menandatangani berita acara dihadapan Presiden.

Sementara, meskipun Presiden tidak menyebut secara resmi posisi jabatan Teten Masduki setelah diganti oleh Moeldoko, namun dia dikabarkan akan menjabat sebagai Koordinator Staf Khusus Presiden.

"Pak Teten sekarang ada di dekat saya tiap hari. Di koordinator staf khusus, setiap hari harus di dekat saya," kata Presiden usai acara pengambilan sumpah tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES