Pendidikan

STKIP PGRI Situbondo Gelar Olimpiade Sains Tingkat SLTA

Rabu, 17 Januari 2018 - 10:15 | 185.52k
STKIP PGRI Situbondo gelar Olimpiade Sains 2018 tingkat SLTA. ( FOTO: For BEM STKIP PGRI Situbondo/TIMES Indonesia)
STKIP PGRI Situbondo gelar Olimpiade Sains 2018 tingkat SLTA. ( FOTO: For BEM STKIP PGRI Situbondo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Peringatan HUT ke-32 STKIP PGRI Situbondo diramaikan dengan Olimpiade Sains tingkat SLTA se-Karesidenan Besuki.

Olimpiade yang terdiri dari lomba Matematika, Akuntansi, IT Competition dan Kompetisi Voli, dengan tema "Sciance And Sport Competition 2018" dilaksanakan pada awal Maret 2018 mendatang.

"Tujuan diselenggarakannya Sciance And Sport Competition 2018 adalah untuk memotivasi siswa SMA, SMK dan MA untuk berkreasi dalam berbagai bidang ilmu sesuai dengan minat dan bakatnya," ujar Wiji Hartono, Ketua STKIP PGRI Situbondo, Kepada TIMES Indonesia, Rabu (17/1/2017).

Wiji Hartono, menuturkan, Science And Sport Competition 2018 bermanfaat sebagai wahana tempat siswa berkreasi melakukan atau menciptakan sesuatu. Selain itu, diharapkan ada juga wahana lain yang dilakukan pasca mengikuti acara ini.

stkip1.situbondo.istimewa.jpg

"Mari kita bersama-sama mewujudkan wahana-wahana yang bisa mendorong kreativitas dan minat bakat anak-anak sehingga mereka mampu berprestasi dan menuangkan ide-idenya untuk berkreasi," Tegas Ketua STKIP tersebut.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang telah mendukung pelaksanaan Sciance And Sport Competition 2018.

Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa STKIP PGRI Situbondo, Wafa, berharap kegiatan Sciance and Sport Competition 2018, dapat membangun integritas dan tanggung jawab siswa. Selain itu, siswa diajak meningkatkan kemampuan berpikir logis dan analitis, kemampuan bekerja sama dalam kelompok, keterampilan berkomunikasi, dan kemampuan ilmiah.

"Melalui Sciance And Sport Competition 2018, diharapkan dapat mengembangkan budaya keilmuan di kalangan siswa dan menjaring ilmuan muda yang bisa diikutsertakan dalam kegiatan Ilmiah di tingkat nasional," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES