Minggu, 19 Agustus 2018
Peristiwa

Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Al Habsyi Meninggal Dunia

Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Al Habsyi Meninggal Dunia Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Al Habsyi. (FOTO: Youtube)
Selasa, 16 Januari 2018 - 00:05

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah berita duka beredar di media sosial.

Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Al Habsyi (76), yang dikenal dengan Habib Abdurrahman Kwitang meninggal dunia pada Senin (15/1/2018) malam.

“Telah pulang ke rahmatulloh Guru kita bersama Al Habib Khalifah Abdurrahman bin Muhammad bin Ali al Habsy Kwitang waktu Isya di RS Haji Pondok Gede. Insya Alloh Jenazah akan dibawa ke Majelis Kwitang malam ini".

Demikian kabar yang beredar di media sosial yang bersumber dari putra almarhum, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Jenazah almarhum yang saat sudah berada di Majelis Kwitang itu rencananya akan dimakamkan besok, Selasa 16 Januari 2018.

Cucu salah satu ulama besar Jakarta, Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsyi (Habib Kwitang) ini adalah Pimpinan Islamic Center Indonesia Kwitang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno tampak melayat di Majelis Taklim Ali Al Habib Al Habsyi di Kwitang, tempat jenazah disemayamkan.

Anies mengungkapkan bahwa dia memiliki hubungan yang cukup dekat dengan almarhum.

"Kedekatan kami bukan kali ini saja. Tapi sudah dekat dari jaman kakek saya (AR. Baswedan) saat menjadi BPUPKI, yang pernah tinggal di Kwitang," kata Anies.

Suasana sekitar kawasan Kwitang terlihat mulai dipenuhi ribuan pelayat yang mulai berdatangan dari dalam dan luar kota Jakarta. (*)

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration