Minggu, 19 Agustus 2018
Politik Pilgub Jatim 2018

Ikut Mendaftarkan ke KPU, PDIP Banyuwangi Tak Ajak Anas

Ikut Mendaftarkan ke KPU, PDIP Banyuwangi Tak Ajak Anas Made Cahyana Negara (kiri) saat memberikan potongan tumpeng kepada Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko (kanan). (FOTO: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)
Rabu, 10 Januari 2018 - 13:09

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tanggal 10 Januari merupakan hari terakhir pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur. Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara menyebut tidak lagi membawa nama Azwar Anas yang dipersiapkan sebagai pendamping Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul. 

Made mengatakan, sejauh ini dirinya masih belum mengetahui secara pasti sosok pengganti Azwar Anas. 

Tetapi DPP PDIP telah menyiapkan satu dari sejumlah nama mendaftar ke KPUD Surabaya nanti.

“Kita masih menunggu sampai detik ini masih menunggu. Karena kita nanti jam 19.00 diundang untuk mendaftar di KPUD Surabaya,” kata Made di kantor DPC Jalan Jaksa Agung Suprapto Banyuwangi, (10/1/2018).

Terkait sejumlah nama yang muncul menggantikan posisi Bacawagub Jatim, seperti Ketua Fraksi PDIP MPR RI Ahmad Basarah, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Utari, dan terakhir cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno, Ketua DPC Banyuwangi, Made enggan memberikan bocorannya dihadapan awak media. 

Namun, siapapun penggantinya yang akan mendapatkan tugas dari DPP Partai dirinya siap untuk memenangkan Pasangan Calon yang diusung PKB-PDIP itu.

“Kita belum tahu bocorannya, Kalau sudah didaftarkan nanti akan ketemu penggantinya,” ujar made usai upacara HUT PDIP di kantor DPC Banyuwangi.

Sementara itu, lanjut Made, di Hari Ulang Tahun Partai berlambang banteng moncong putih itu dia berharap, baik kader maupun pengurus partai untuk lebih dewasa dalam bersikap dan matang secara berpikir untuk tetap merangkul dan berpihak terhadap wong cilik.

“Umur kita sudah 45 tahun makin dewasa makin matang. Bekerja di rakyat, semoga bisa terus merebut simpati masyarakat di Banyuwangi,” paparnya.

Dalam HUT PDIP ke 45 itu dihadiri oleh 25 jajaran Pengurus Anak Cabang dan Pengurus Cabang PDIP Banyuwangi. Tampak hadir pula, Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko. Namun dalam HUT itu tidak dihadiri oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang juga kader PDIP dan sempat dicalonkan sebagai bakal Cawagub Jatim 2018. (*)

Jurnalis : Hafil Ahmad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration