Selasa, 13 November 2018
Politik Pilkada Kota Malang 2018

Didukung Koalisi Besar, Nanda-Wanedi Gelar Deklarasi Kerakyatan

Didukung Koalisi Besar, Nanda-Wanedi Gelar Deklarasi Kerakyatan Suasana konferensi pers Nanda-Wanedi bersama lima partai koalisinya di Javanine Resto, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (7/1/2018). (FOTO: Imad/ TIMES Indonesia)
Minggu, 07 Januari 2018 - 19:04

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepastian Yaqud Ananda Qudban dan Ahmad Wanedi maju bakal segera dipastikan Rabu (10/1/2017) besok,  melalui deklarasi.

"Saya bersama pasangan saya pak Wanedi, akan deklarasi Rabu  sekalian pendaftaran ke KPU," kata Nanda saat ditemui dalam konferensi pers yang berlangsung di Javanine Resto, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (7/1/2018).

Sebelumnya, pasangan Nanda-Wandi ini didukung oleh koalisi besar antara 5 partai politik yang menempati kursi DPRD. Kelima partai tersebut yakni, Hanura, PPP, NasDem, PAN dan PDIP.

Dari koalisi tersebut diraih 22 kursi di DPRD atau separuh dari jumlah anggota dewan dengan rincian,   tiga kursi Hanura, empat kursi PAN, tiga kursi PPP, sebelas kursi PDIP, dan satu kursi NasDem.

"Kami optimis meraih hasil maksimal dan memenangkannya,” kata Nanda.

nanda6.jpg

Mendapatkan dukungan dari koalisi besar, Nanda mengaku tidak jumawa. Ia bahkan berharap dengan koalisi besar ini, juga dapat mewujudkan koalisi bersama rakyat dalam deklarasi nantinya.

"Itu koalisi yang sesungguhnya. Karena nantinya kami akan kerja dengan sistem turun langsung untuk masyarakat," katanya.

Untuk deklarasi, Nanda mengungkapkan akan digelar di kawasan Jalan Simpang Balapan yang disebutnya merupakan simbol semangat kepahlawanan. Pemilihan tempat itu, dikarenakan simpang balapan merupakan tempat bersejarah.

Tempat yang kini terdapat patung Hamid Rusdi dan dekat dengan Taman Makam Pahlawan Tentara Republik Indonesia Pelajar (TRIP), merupakan tempat perjuangan  pemuda pada zaman penjajahan, untuk merebut kemerdekaan.

nanda2.jpg

Nanda menambahkan, deklarasi tersebut bakal melibatkan sekitar 1000 orang dengan dimeriahkan kesenian tradisional, dan melibatkan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Deklarasi kerakyatan itu, akan kami gelar bersama ribuan masyarakat," ujarnya.

Setelah selesai menggelar deklarasi, Nanda-Wanedi bersama ribuan masyarakat bakal langsung menuju ke Kantor KPU Kota Malang untuk mendaftarkan diri.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration