Senin, 26 Februari 2018
Peristiwa - Daerah

Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok dan Harga Bahan Pokok di Sidoarjo Aman

Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok dan Harga Bahan Pokok di Sidoarjo Aman Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji , Kepala Disperindag Pemkab Sidoarjo, Fenny Apridawati saat sidak pasar. (FOTO: Mulya Andika/TIMES Indonesia)
Jum'at, 22 Desember 2017 - 13:53

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Gabungan Satgas Ketahanan Pangan, Satuan Reskrim Polresta Sidoarjo dan Disperindag Pemkab Sidoarjo, turun kesejumlah pasar di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, untuk memantau harga harga kebutuhan pokok dan stok Sembako.

Sidak tersebut dilakukan karena jelang perayaan natal dan tahun baru biasanya harga kebutuhan pokok dipasaran naik dan sejumlah kebutuhan pokok sulit dicari.

"Tim Satgas Pangan akan selalu memantau ketersediaan dan harga barang sembako dipasar yang di Sidoarjo. Sejauh ini ketersediaan dan harga sembako di pasar pasar tradisional masih stabil ," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji saat sidak dipasar Larangan, Sidoarjo, Jumat (22/12/2017).

Pantauan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), dalam sidak tersebut Kapolresta Sidoarjo didampingi Kepala Disperindag Pemkab Sidoarjo, Fenny Apridawati, Kasatreskrim Kompol Muhammad Harris selaku Ketua Satgas Pangan dan Kanit Pidsus Satreskrim Polresta Sidoarjo, Iptu Kennardi langsung mendatangi toko penjual sembako dan sayur sayuran. 

Kapolresta langsung menanyakan harga beras dan sejumlah kebutuhan pokok apakah ada kenaikan apa tidak. Tak hanya itu Himawan juga menanyakan apakah stok sembago dipasar tersebut masih aman apa tidak.

"Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Sidoarjo harus bersih dari kartelisasi atau penimbunan barang sembako. Tapi hasil sidak pasar hari ini harga sembako stabil dan stok pun aman," paparnya.

Pewarta : Mulya Andika
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sidoarjo

Komentar

Registration