Peristiwa

Bupati Malang Beri Penghargaan untuk Peserta Kirab Budaya Terbaik

Minggu, 31 Desember 2017 - 13:38 | 46.44k
Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna ketika menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Kirab Budaya Hari Jadi ke 1257 Kabupaten Malang,  Minggu (31/12/2017) (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna ketika menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Kirab Budaya Hari Jadi ke 1257 Kabupaten Malang, Minggu (31/12/2017) (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Enam peserta Kirab Budaya dalam rangka Hari Jadi ke 1257 Kabupaten Malang, Minggu (31/12/2017) diberi penghargaan oleh Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna.

Kirab itu sendiri sebenarnya sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Namun karena rangkaian acara begitu banyak dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Malang tahun ini, pemberian penghargaan itu baru terlaksana Minggu siang.

Kirab itu sendiri berlangsung di Jalan Lintas Selatan (JLS) dengan memanfaatkan jalur sepanjang kurang lebih tiga kilometer dari pantai Ungapan hingga pantai Bajul Mati.

Sebanyak 79 peserta kirab waktu itu memenuhi jalur lintas selatan. Berbagai tema diangkat pada kendaraan hias yang ikut dalam kirab itu.

"Namun dari 79 kendaraan itu terpilih enam terbaik dan jurinya termasuk bapak bupati, " kata Koordinator Kirab Budaya, Tridiyah Maistuti di depan bupati Malang.

Persaingan nilai juga dikatakan sangat ketat karena tampilannya yang memang bagus-bagus.

"Bahkan saya melihat bapak. Bupati waktu itu tidak beranjak dari tempat duduk dan hanya sekali saat pergi sholat dhuhur saja, " ujar Tridiyah.

Keenam pemenang itu adalah Juara 1 Kecamatan Wajak (tema lingkungan), Juara 2 Kecamatan Ampelgading (tema budaya lokal), Juara 3 Kecamatan Gondanglegi (tema budaya lokal), Juara harapan 1 Kecamatan Kepanjen (tema kerajaan Singosari), Juara harapan 2 Sekretariat Wilayah Daerah (tema biota laut) dan Juara harapan 3 Dinas Bina Marga (tema biota laut). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES