Senin, 26 Februari 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Studi Banding Berikan Pengalaman Baru bagi Mahasiswa

Studi Banding Berikan Pengalaman Baru bagi Mahasiswa Muhammad Hasan Mutawakkil, Ketua Umum UKM JQH Unisma Malang menyerahkan Cindera Mata kepada Ketua UKM Hawasi UII Yogyakarta (FOTO: ajp.TIMES Indoesia)
Senin, 18 Desember 2017 - 03:10

TIMESINDONESIA, JAKARTA – UKM Jam’iyyatul Qurro’ Wal Huffadz Universitas Islam Malang (UNISMA) menggelar Studi Banding ke Yogyakarta. Rombongan mengunjungi UII dan Pondok Pesantren Al Munawir Krapyak, (15-17/12/2017).

Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, M.P Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Universitas Islam Malang Keagamaan dan Publikasi dan pembina UKM JQH berpesan mahasiswa Unisma tidak boleh rendah diri. Sebab Unisma sudah dapat dibandingkan dengan universitas ternama lainnya. 

"Itulah mengapa study banding perlu dimaknai tidak hanya untuk berwisata namun membawalah perubahan positif," kata dia. 

Rombongan UKM JQH tiba di UII disambut dengan lantunan ayat Al Quran dari UKM Hawasi.  Rombongan juga berkesempatan berkeliling kampus sejenak mengunjungi tempat - tempat penting. Salah satunya adalah Perpustakaan umum UII yang menyimpan benda2 bersejarah serta candi dalam kampus UII yang disebut Candi Kimpulan.

Ketua UKM Hawasi, Hidayatur Rohman, merasa terhormat karena kunjungan UKM JQH UNISMA dapat berbagi pengalaman dalam mencapai visi yang sama yaitu  membumikan Al Quran di kampus.

Studi-Banding-Unisma-B.jpg

“Semoga pertemuan ini bisa menjadi saksi di akhirat,” kata dia. 

Masing-masing UKM menjabarkan visi dan misi UKM nya. Hal itu untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing UKM. Sehingga kedepannya dapat dijadikan acuan untuk memperbaiki UKM. 

Sementara itu di Krapyak, rombongan disambut oleh keluarga besar Pondon Pesantren Al Munawir.

Studi-Banding-Unisma-C.jpg

KH. Raden M. Abdul Hafidz Abdul Qodir selaku pengasuh ponpes Al Munawir memberikan wejangan. "Jika kalian ingin lebih pintar maka belajarlah lebih lama," ungkapnya. 

Dengan studi banding ini mahasiswa merasa senang dan mendapat banyak pengalaman dan pembelajaran baru.(*)

Pewarta : Lutfiah (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration