Selasa, 20 November 2018
Peristiwa - Daerah

IKA-PMII Banyuwangi Ajak Lintas Elemen Evaluasi Pemerintahan

IKA-PMII Banyuwangi Ajak Lintas Elemen Evaluasi Pemerintahan Dewan Pembina IKA PMII Banyuwangi, Drs H Mohammad Hasyim saat membuka acara (FOTO : Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)
Sabtu, 30 Desember 2017 - 19:26

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) mengumpulkan sejumlah elemen untuk mengulas balik perjalanan Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi.

Sejumlah tokoh mulai dari tingkat akademisi, eksekutif, legislatif, LSM, organisasi, dan tentunya puluhan aktivis PMII se Kabupaten Banyuwangi hadir dalam acara yang diselenggarakan di hotel Mahkota Genteng, Sabtu (30/12/2017).

Ketua Presidum Kahmi Banyuwangi, Dr Taufik Hidayat mengatakan, kegiatan diskusi seperti Refleksi Akhir Tahun seperti ini dinilainya bagus karena bersifat membangun. Selain menghasilkan ide-ide ataupun saran masukan, kegiatan seperti ini perlu diintensifkan. Misalnya menghidupkan kembali Forum Cipayung, PMII, HMI, GMNI, dan PMKRI. 

ika-pmii1.banyuwangi.hafil.jpg

"Kita obyektiflah. Karena beberapa parameter yang ada, angka pengangguran, penghasilan perkapita, indeks kepuasan masyarakat dan lain-lain semua sudah menunjukkan keberhasilan. Tetapi kalau pemerintahan yang ada saat ini masih ada yang belum sempurna, itu betul. Nah ketidaksempurnaan atau kekurangan inilah yang ada tidak ada salahnya kita sampaikan kepada pemerintah agar direspon untuk meningkatkan kualitas yang ada di Banyuwangi," kata dr Taufik usai acara kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Dokter Taufik sapaannya melanjutkan, secara bersama-sama tadi juga terdapat kesepakatan untuk merencanakan kelompok Cipayung dan membuat kegiatan dan mengusulkan kritik, saran, dan masukan yang bersifat obyektif demi kebaikan Banyuwangi. 

Jurnalis : Hafil Ahmad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration