Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Darwin Inspiration

Darwin Inspiration Rektor dan civitas akademika Unisma di Kantor Konsulat RI di Darwin. Konsul RI Bapak Andre Omer Siregar (tengah) memberikan cinderamata. (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Rabu, 20 Desember 2017 - 10:13

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tulisan ini bukanlah opini atas isu tertentu dan bukan pula sebuah narasi kegiatan yang  sudah dilaksanakan melainkan tulisan tentang sebuah inspirasi yang dihasilkan atas pertemuan beberapa lembaga baik berupa lembaga pendidikan ataupun lembaga komunitas keagamaan yang didukung oleh kelincahan dan kecerdasan seorang Diplomat.

Berawal dari cita-cita pendiri Kampus Universitas Islam Malang yaitu mencetak generasi umat yang memiliki kapasitas intelektualitas yang tinggi dan kapasistas pemahaman keagamaan yang komprehensif yang  sering kali diistilahkan intelek yang ulama, ulama yang intelek.

Visi ini dilandaskan atas trilogi perjuangan yang senantiasa menjadi spirit perjuangan yang menuntun setiap insan akademika dalam bersikap dan bertindak. Trilogy tersebut adalah kejujuran, kebersamaan, dan keikhlasan.

Unisma siapapun rektor yang memimpin selalu dan akan terus menjaga visi ini sebagai semangat perjuangan dalam dua hal, yaitu pengembangan pendidikan sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi dan misi dakwah Islam Rahmatal Lil Alamin.

UNisma-AAA.jpg

Rektor Unisma saat ini, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. mempunyai semangat yang  luar biasa untuk membawa Unisma menjadi kampus unggul kelas dunia. Cita-cita besar Unisma untuk mewujudkan peradaban dunia senantiasa diikhtiarkan dengan berbagai cara, salah satunya adalah menjalin komunikasi dan kerjasama dengan kampus, organisasi keagamaan, dan konsulat sebagai perwakilan Negara Indonesia di Darwin, Northern Territory, Australia, 17-19 Desember 2017.

Jurnalis : Muhammad Yunus (CR-057)
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration