Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Teater Monolog Hibur Peserta Tes OSC 2017

Teater Monolog Hibur Peserta Tes OSC 2017 Afrian Syaif Hidayat, Mahasiswa FMIPA Unisma Malang-Anggota UKM Teater Menghibur di Hadapan Ratusan Peserta OSC 2017, di Ballroom Kuningan City, Lt. 7, Jakarta Selatan (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Senin, 18 Desember 2017 - 18:34

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Komunitas Teater Unisma Malang menghibur peserta beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) 2017.

Beasiswa ini digelar oleh Unisma bekerjasama dengan MetroTVNews.com dan Avitex Cat Tembok. 

Tes digelar Senin (18/12/2017) di Kuningan City, Jakarta Selatan. Tes ini akan menyaring 20 finalis terbaik yang akan mendapatkan Beasiswa pendidikan untuk kuliah di 12 peguruan tinggi, termasuk Universitas Islam Malang.

Setelah seharian penuh mengikuti tes, para siswa diberi suguhan hiburan dari panitia. Salah satu hiburan yang disuguhkan di hadapan peserta adalah penampilan monolog dari mahasiswa Universitas Islam Malang.

Monolog-Unisma.jpg

Adalah Afrian Syaif Hidayat, Mahasiswa Fakultas MIPA Unisma Malang yang tampil menghibur para siswa. Hadir juga para orangtua, undangan lain yang ikut menyaksikan acara “creative stage” tersebut.

Dalam kesempatan itu, Afrian, yang juga termasuk anggota Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Komunitas Teater Unisma Malang menyuguhkan monolog yang bertema “mahasiswa”. 

Afrian menggambarkan pola pikir mahasiswa saat ini yang silap, cenderung latah terhadap kondisi riil yang terjadi di masyarakat. Afrian juga mengkritisi kebanyakan mahasiswa saat ini banyak yang lupa dengan ibu pertiwi.

Di akhir tampilan, Afrian, mengajaka semua peserta merenungkan negeri kita tercinta dengan menyanyikan lagu “Kulihat Ibu Pertiwi”, yang diikuti oleh semua peserta.(*)

Jurnalis : Abdul Halim Fathani (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration