Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

CDU Sepakat Kembangkan Pendidikan dengan Unisma

CDU Sepakat Kembangkan Pendidikan dengan Unisma Rektor Unisma menerima kenang-kenangan cenderamata dari Charles Darwin University (CDU), Australia (FOTO: ajp.TIMES Indoensia0
Selasa, 19 Desember 2017 - 07:27

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu kampus terbaik dunia, Charles Darwin University (CDU), sepakat menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Malang. Hal ini ditunjukkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara CDU dengan Unisma di Darwin, Australia, Senin (18/12/2017).

Prof. Greg Shaw sebagai perwakilan dari pihak CDU menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kehadiran kampus islam terbaik di Indonesia ini ke CDU. Menurutnya kerjasama ini akan menghasilkan program yang luar biasa dalam pengembangan pendidikan baik di Indonesia atau di Australia.

“I do really appreciate this meeting, it’s fantastic. We hope we have mutual collaboration that bring mutual benefit between CDU and Unisma in specific, and the world in general,” kata Greg Shaw.

Dalam kesempatan yang luar biasa itu Grag Shaw banyak menyampaikan tentang pentingnya Professional Development untuk staf akademik. Menurutnya professional development adalah kunci dalam pengembangan pendidikan khususnya lembaga pencetak calon-calon professional.

UNisma-A.jpg

Lebih lanjut Greg Shaw banyak mengulas tentang pentingnya menjaga standar pendidikan. Menjaga standar adalah menjaga kualitas. Standar ini harus dilakukan secara internal dan eksternal. 

Lulusan sebuah universitas selain harus mencapai standar yang ditetapkan secara internal juga harus mencapai standar professional dunia kerja, sehingga lulusan sebuah PT siap terjun dan bersaing dilapangan ketika lulus dari sebuah universitas.

Sementara itu Rektor Universitas Islam Malang, Bapak Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. menyampaikan terima kasih atas kesedian CDU menjalin kerjasama dengan Unisma karena kerjasama ini sangat mendukung program internasionalisasi Unisma untuk membangun peradaban dunia.

UNisma-B.jpg

“Unisma bervisi membangun peradaban dunia. Jadi internasionalisasi ini sangat penting. Langkah ini merupakan ikhtiar kami untuk mencapai cita-cita tersebut,” jelas Rektor Unisma ini dihadapan civitas CDU.

Diketahui implementasi kerjasama ini akan diwujudkan dalam pengembangan civitas akademika baik berupa student exchange, staff exchange, joint research, writing for international publication, Indonesian learning for non-native speakers, upgrading curriculum, online learning dan berbagai macam kegiatan lainnya yang akan dimulai di tahun 2018.(*)

Jurnalis : Muhammad Yunus (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration