Rabu, 21 November 2018
Wisata

Situs Lempatah Patek di Prajekan Segera Jadi Destinasi Wisata

Situs Lempatah Patek di Prajekan Segera Jadi Destinasi Wisata Foto Bersama usai musyawarah pengembangan situs Lempatah Patek di Prajekan, Bondowoso.(FOTO: Istimewa)
Selasa, 26 Desember 2017 - 17:39

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pemerintah Kecamatan Prajekan, Bondowoso, Jawa Timur berencana mengembangkan situs Lempatah Patek di Desa Walidono menjadi sebuah destinasi wisata.

"Ini sudah proses merancang bagaimana tepatnya pengembangan situs Lempatah Patek," tutur Camat Prajekan, Abdurrakhman, Selasa (26/12/2017).

Dia menjelaskan situs Lempatah Patek punya potensi menjadi salah satu kawasan wisata unggulan di Bondowoso.

Berdasarkan hasil musyawarah bersama para Kepala Desa se Kecamatan Prajekan, lanjut Abdurrakhman, akan dibentuk Tim Terpadu yang melibatkan akademisi (Universitas Jember), pemerhati, budayawan dan pelaku usaha serta pemerintah untuk merancang destinasi wisata berupa paket wisata secara komprehensif di Kecamatan Prajekan.

"Kita secara lokasi sangat strategis, bisa dikatakan kita pintunya. Selain itu, Prajekan punya banyak potensi yang bisa dikembangkan, banyak situs-situs bersejarah, itu adalah modal," katanya. 

itus-Lempatah-Patek-di-Prajekan.BONDOWOSO.jpg

Dalam pengembangannya nanti, kata Abdurrakhman, juga akan didorong peran swasta guna menunjang modal serta promosi. Selain itu, perlu dibangun hubungan kerjasama dengan pihak Perhutani, Dinas Pengairan Propinsi serta melibatkan peran Dinas PUPR Bondowoso dalam pembenahan insfrastruktur menuju lokasi wisata.

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration