Selasa, 13 November 2018
Gaya Hidup

Tak Hanya untuk Kesehatan, Susu Juga Baik untuk Kecantikan

Tak Hanya untuk Kesehatan, Susu Juga Baik untuk Kecantikan ILUSTRASI - Mandi susu ala cleopatra (FOTO: delfi)
Senin, 25 Desember 2017 - 02:28

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manfaat susu untuk kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Salah satu manfaat susu untuk kesehatan adalah dapat memperkuat tulang dan gigi. Namun, tahukah Anda bahwa susu juga menyimpan khasiat untuk kecantikan?

Manfaat susu untuk kecantikan ternyata sudah dibuktikan Cleopatra, sang Ratu Mesir. Seperti dilansir dari Klik Dokter,  onon, Cleopatra rutin mandi dengan susu dari hewan keledai yang dicampur minyak almon dan madu.

Rutinitas ini membutuhkan sekitar tujuh ekor keledai untuk diambil susunya. Gunanya untuk menutrisi kulit dari dalam, sekaligus meremajakan kulit dan kecantikannya.

Di masa modern ini, para peneliti mengungkap bahwa susu yang ditambahkan dalam produk perawatan wajah dapat memperlambat penuaan dan keriput pada kulit.

Susu menyimpan vitamin A, C, E yang berfungsi sebagai antioksidan. Protein dalam susu memiliki efek antimikroba, antivirus, serta antialergi. Kandungan kalsium dan magnesiumnya dapat membuat permukaan kulit terlihat lembut sekaligus sehat.

Sementara itu, peptidoglycans dalam susu yang terdiri atas gula dan asam amino dapat mengurangi garis dan kerutan-kerutan halus, serta mencegah perubahan pigmen kulit.

Asam amino tersebut juga dapat membantu menenangkan saraf yang tegang, sehingga mampu mengurangi stres.

Selain itu, segelas susu hangat sebelum tidur dapat menambah kualitas tidur. Sel-sel tubuh yang rusak pun dapat diperbaiki, sehingga setelah bangun tidur kulit dan tubuh akan terasa segar. (*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration