Indonesia Positif

Saka Wira Kartika Wadah Kegiatan Positif Generasi Now

Sabtu, 23 Desember 2017 - 14:14 | 51.70k
Koramil Tempursari lantik anggota baru Saka Wira Kartika. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Koramil Tempursari lantik anggota baru Saka Wira Kartika. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Personil Koramil 0821/18 Tempursari menggelar upacara pembukaan latihan sekaligus pelantikan anggota baru Saka Wira Kartika, Sabtu (23/12/2017).

Upacara dilaksanakan di bumi perkemahan pantai Watugodeg desa Bulurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang. 23 anggota Saka Wira Kartika senior dan 22 anggota Saka Wira Kartika baru yang akan dilantik, mengikuti uoacara dengan khidmat. 

Danramil 0821/18 Tempursari Kapten Inf Abdul Muntholib Ketua pembina Saka Wira Kartika Tempursari mengatakan, kegiatan ini merupakan mewadah kegiatan positif bagi generasi muda di luar kegiatan sekolah.

"Dengan mengisi kegiatan yang positif diharapkan generasi muda khususnya para pelajar bisa terhindar dari pengaruh salah pergaulan yang mengakibatkan dampak negatif sehingga dapat memupus masa depan mereka sendiri," jelas Danramil.

Para anggota Saka Wira Kartika diajak berjalan kaki dengan menempuh jarak 4,5 km dari Makoramil Tempursari menuju tempat latihan di pantai Watugodeg desa Bulusari. Hal itu untuk melatih fisik dan mentalnya.

"Dengan memiliki fisik yang prima setidaknya akan terbentuk mental yang bagus guna menciptakan karakter dan kepribadian yang tangguh dan ulet dalam menghadapi segala tantangan," tambahnya.

Ia berharap anggota Saka Wira Kartika, dapat diamalkan dan menh dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempatnya berada untuk selalu menjadi suri tauladan dan pelopor yang baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES