Ketahanan Informasi Universitas Islam Malang

Motivator Handal Bekali Calon Lulusan FE UNISMA Bekerja Sesuai Passion

Sabtu, 23 Desember 2017 - 11:08 | 50.50k
Motivator Handal Bekali Calon Lulusan FE UNISMA Bekerja Sesuai Passion
Seminar Sehari yang bertajuk “Etikan dan Self Development dalam Memasuki Dunia Kerja Sesuai Passion“ Sabtu (23/12/2017). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Raihan Akreditasi “A” yang baru diperoleh Program Studi S-1 Akuntansi FE UNISMA berdasarkan SK BAN PT nomor 4500/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2017 tidak menyurutkan langkah Fakultas Ekonomi Unisma untuk membuat terobosan agar lulusanya semakin berkualitas dan Unggul bersaing di dunia kerja.

Karena itu Fakultas Ekonomi Universitas menyelanggarakan Seminar Sehari yang bertajuk “Etikan dan Self Development dalam Memasuki Dunia Kerja Sesuai Passion“ Sabtu (23/12/2017).

Kegiatan tersebut sekaligus Opening Pendidikan Etika Pengembangan Diri yang digelar selama 1 bulan.

Passion-2.jpg

Acara yang menghadirkan Motivator Handal Dr. Umi Dayati MSi ini digelar di gedung Pasca Sarjana UNISMA Lantai 7 Abdurahman Wahid Hall.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang Nur Diana SE, MSi membuka kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa Persaingan mendapatkan pekerjaan semakin ketat karena terbatasnya peluang. 

"Dibutuhkan kecermatan menentukan pilihan yang sesuai minat dan kemampuan kita. Selain itu butuh kesiapan dalam arti strategi untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, dan yang tak kalah penting adalah bagaimana menghadapi tantangan dunia kerja yang dimasuki," tegasnya.

Dalam seminar ini  Dr. Umi Dayati, seorang psikolog dan motivator nasional mengupas soal opening pendidikan etika pengembangan diri. Dimana calon lulusan akan digembleng materi-materi yang berkaitan dengan persiapan memasuki dunia kerja seperti materi etika dan persiapan menghadapi wawancara kerja, cara membuat lamaran kerja, personal branding, public relation, self improvement, service excelent, strategi menghadapi tes pekerjaan, psychotest, dan sebagainya.

Dalam paparanya ia banyak memberikan praktik-praktik berupa sikap dan strategi harus ditunjukkan saat menghadapi wawancara kerja, strategi sukses menjawab wawancara kerja, service excellent, etika busana kerja yang baik.

Peserta yang  berjumlah 500 orang ini tampak antusias mengikuti kegiatan seminar dan menerima paparan dari narasumber yang sangat energik serta diselingi praktik dan terkadang mengandung gelak tawa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES