Peristiwa

Kapolres Ajak Masyarakat Buktikan Banyuwangi Guyub

Jumat, 22 Desember 2017 - 15:53 | 117.72k
Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman di Mapolres setempat (FOTO: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)
Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman di Mapolres setempat (FOTO: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dua hari sebelum dilaksanakannya kegiatan keagamaan ibadah Natal, Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan. 

"Pesan yang ingin kita tunjukkan bahwa Banyuwangi itu guyub meskipun yang melaksanakan Natal adalah rekan-rekan kita yang beragama Nasrani," kata mantan Kapolres Trenggalek itu di Mapolres Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat  (22/12/2017).

Seperti halnya kegiatan peribadatan dari penganut agama lain di Banyuwangi, sambung Donny, upaya koordinasi baik antara pemuda-pemuda gereja misalnya, maupun dengan tokoh-tokoh agama dapat saling bersinergi mewujudkan kerukunan antar umat beragama. 

Untuk itu, pihaknya telah menyiagakan aparat Kepolisian mulai dari tingkat Polsek-polsek hingga bantuan pasukan Brimob dan Sabhara dari Polda Jatim.

"Setiap gereja minimal 2 personel ada di sana. Dan sebelum dilaksanakan kegiatan di gereja kita lakukan sterilisasi dan kita lakukan pendalaman dengan pihak gereja," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES