Indonesia Positif

Penuhi Target Swasembada Beras, TNI Turun ke Sawah

Jumat, 22 Desember 2017 - 15:15 | 60.85k
Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd didampingi Pesiter beserta Danramil 02 Panji dan Anggota melaksanakan pendampingan kepada petani di Desa Panji Lor Kec. Panji Kab. SItubondo. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd didampingi Pesiter beserta Danramil 02 Panji dan Anggota melaksanakan pendampingan kepada petani di Desa Panji Lor Kec. Panji Kab. SItubondo. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – TNI turun ke sawah untuk mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai swasembada beras, Jumat (22/12/2017).

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd turun langsung melaksanakan pendampingan kepada petani. Ia didampingi Pasiter 0823 Kapten Inf Sugeng Tarmuji, Danramil 0823/02 Panji Kapten Inf Dedy Siswono bersama Bati Tuud Koramil Panji dan Babinsa Desa Panji Lor Serda M.Syahroni.

Keseriusan pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional dibuktikan dengan program Upsus (Upaya khusus) yang dicanangkan pemerintah dengan menggandeng TNI untuk menyukseskan program swasembada beras. 

TNI terus membantu dan mengawal sampai selesai masa tanam hingga musim panen.

Dandim-0823-Situbondo-Letkol-Inf-Ashari-ke-sawah.jpg

Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd menyampaikan keikutsertaan TNI khususnya jajaran Kodim Situbondo dalam mendorong terwujudnya program ketahanan pangan nasional akan dilakoni dengan sungguh-sungguh. 

"TNI akan mengawal pendistribusian bibit, pupuk dan sarana pdorduksi pertanian termasuk ikut melakukan penyuluhan kepada petani agar produksi padi di wilayah Kab. Situbondo meningkat dan berkualitas," ujarnya. 

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa ini merupakan Tugas TNI juga sampai kepada pengawalan hasil prduksi yakni mengawal atau mengamankan harga sehingga tidak dimainkan tengkulak. 

"Tujuannya agar target Indonesia sebagai swasembada pangan terwujud dan petani sejahtera," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES