Peristiwa

Polres Malang Terbaik Pengelola DIPA

Polres Malang Terbaik Pengelola DIPA Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat menerima penghargaan dari Kepala KPPN Malang, Susanto. (FOTO: Istimewa)
Kamis, 21 Desember 2017 - 18:10

TIMESINDONESIA, MALANG – Polres Malang mendapat penghargaan sebagai Satuan Kerja (Satker) Pengelola Keuangan terbaik kategori DIPA di atas Rp 120 Miliar dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang.

Penghargaan itu diterimakan kepada Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi, Kamis (21/12/2017).

DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) adalah sebuah dokumen pelaksanaan anggaran yang dibuat oleh Menteri/Pimpinan Lembaga serta disahkan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan atas nama Menteri Keuangan dan berfungsi sebagai dasar untuk melakukan tindakan yang mengakibatkan pengeluaran negara dan pencairan dana atas beban.

DIPA-2.jpg

Selama periode Semester II Tahun Anggaran 2017,Polres Malang berada diantara 132 satuan kerja dan 1720 DIPA.Selama itu pula Polres Malang oleh KPPN Malang dinilai telah secara konsisten dan terbuka memanfaatkan anggaran secara secara baik. 

Penghargaan itu diterima Kapolres Malang dari Kepala KPPN Malang, Susanto di kantor KPPN Jl Merdeka Selatan no 1-2 Malang.

Penilaian dilakukan berdasarkan indikator pertanggungjawaban UP/TUP, penyerapan Anggaran,akurasi Rekonsiliasi Laporan Keuangan, persentase kesalahan SPM & SP2D dan penyampaian Rencana Penarikan Dana. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration