Peristiwa - Daerah

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Banyuwangi Pantau Harga Sembako

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Banyuwangi Pantau Harga Sembako Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Setyawarman, bersama Kadisperindag Banyuwangi Ketut Kencana Nirha (kemeja hijau) lakukan operasi pasar di Pasar Banyuwangi (FOTO: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Desember 2017 - 13:30

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Banyuwangi AKBP Donny Setyawarman, bersama Kepala Bulog Banyuwangi David Susanto dan Kepala Dinas Perdagangan (Kadisperindag) Banyuwangi Ketut Kencana Nirha melakukan operasi pasar untuk memastikan kestabilan harga barang kebutuhan di Pasar Banyuwangi, Kamis (14/12/2017).

"Dari yang kami pantau bersama Bulog, harga stabil dan fluktiatifnya masih dianggap mencukupi dan standard. Dan persediaan masih sangat berlebih untuk di Banyuwangi," kata Donny.

Donny mengatakan setiap hari hingga tahun baru nanti, Satgas Pangan yang terdiri dari TNI-Polri, Kejaksaan Negeri Banyuwangi dan Pemeritah Daerah Banyuwangi akan selalu memantau harga kebutuhan di pasar. Termasuk juga melakukan pengecekan ketersediaan stok kebutuhan-kebutuhan itu di pasaran.

"Dari Polres Banyuwangi melakukan kegiatan ini untuk menjamin stabilitas harga kebutuhan yang ada di pasar-pasar di wilayah Banyuwangi. Jadi kita mengecek ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat sampai dengan tahun baru nanti," kata Donny lagi.

Sementara itu salah satu pedagang bernama Tiara menjelaskan ada kenaikan pada beberapa kebutuhan warga, seperti telur ayam dari Rp 18 ribu per kilogram menjadi Rp 24 ribu per kilogram. Tomat sambal dari Rp 6 ribu menjadi Rp 20 ribu per kilogram.

"Mungkin karena cuaca karena cepat busuk. Biasanya habis tahun baru selesai harga tingginya," kata Tiara. (*)

Jurnalis : Ahmad Su'udi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration