Selasa, 13 November 2018
Peristiwa

Hebat! Kapolresta Sidoarjo Turun Ikut Menambal Jalan Berlubang

Hebat! Kapolresta Sidoarjo Turun Ikut Menambal Jalan Berlubang Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji saat membatu menambal jalan (FOTO: Mulya Andika/TIMES Indonesia)
Kamis, 21 Desember 2017 - 16:38

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Langkah cepat Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, ini patut diacungi jempol. Ia merespon cepat terkait laporan masyarakat bahwa dijalan Raya A Yani, Kecamatan Gedangan jalan rusak berlubang dan sengaja ditanami pohon pisang oleh warga. 

Pantauan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Kapolresta yang didampingi Kabagops, Kasatlantas dan Kasatsabhara turun sendiri ke lokasi jalan rusak dan berlubang tersebut. Orang nomor satu di Mapolresta Sidoarjo ini tampak membantu petugas dari Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII untuk menambal jalan rusak dengan aspal.

"Jalan rusak berlubang sangat berpotensi membahayakan pengendara jala raya menginggat dalam waktu dekat arus akan padat karena libur panjang Natal dan Tahun Baru," kata Himawan pada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) di sela sela membantu menuangkan krikil untuk menambal jalan, Kamis (12/2017).

Kombespol-Himawan-Bayu-Aji-A.jpg

Lebih jauh Himawan memaparkan jika pihaknya saat apel persiapan Operasi Lilin 2017 sudah menjelaskan dan meminta kepada dinas terkait bahwa segala yang berpotensi mengganggu lalu lintas, seperti jalan rusak dan berlubang untuk dibenahi.

"Saat apel Ops Lilin 2017 dengan Pemkab Sidoarjo dan Dinas Terkait tadi pagi di Mapolresta Sidoarjo, kami sudah meminta agar dinas terkait membantu kami. Terutama untuk jalan yang berlubang segera ditambal karena itu nanti akan berpotensi membahayakan pengguna jalan raya," paparnya.

Jalan-Berlubang.jpg

Perlu diketahui, warga yang tinggal dikawasan jalan Jalan Raya A Yani , Kecamatan Gedangan, sengaja menanam pohon, tepat dijalan yang berlubang di pinggir Jalan Raya A Yani, tersebut.

Warga sengaja menanam pohon pisang  karena akibat banyaknya lubang dijalan tersebut mengakibatkan sejumlah  pengendara roda dua terjatuh. (*)

Jurnalis : Mulya Andika
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration